PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP MOTIVASI SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQI KELAS VIII DI MTs SUNAN KALIJOGO KALIDAWIR TULUNGAGUNG

MOHAMAD FATIH SYIROD, 1721143255 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP MOTIVASI SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQI KELAS VIII DI MTs SUNAN KALIJOGO KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Devision (STAD) terhadap Motivasi Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung” yang ditulis oleh Muhamad Fatih Syirod, NIM. 1721143255, yang dibimbing oleh Germino Wahyu Broto, M.Si. Kata Kunci: Student Teams Achievement Divisions (STAD), Motivasi Belajar Hasil observasi proses pembelajaran Fiqih di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung masih didominasi oleh kegiatan ceramah yang dilanjutkan dengan latihan soal-soal. Guru berusaha menjelaskan materi pelajaran secara rinci, sementara siswa sebagai pendengar dan pencatat. Kegiatan tergeser dari guru ke siswa, ketika siswa ditugasi mengerjakan soal-soal dan latihan. Motivasi belajar adalah segala sesuatu yang dapat memberikan motivasi peserta didik atau individu untuk belajar. STAD merupakan sebuah strategi pembelajaran kooperatif yang memberi tim berkemampuan majemuk latihan untuk mempelajari konsep dan keahlian, bersama para siswanya. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) apakah ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung? (2) Seberapa besar pengaruh model pembelajaran STAD terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung? Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung. (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran STAD terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, jenis penelitian adalah eksperimen semu. Tempat penelitian di MTs Sunan kalijogo Kalidawir Tulungagung. Teknik sampling dengan cluster random sampling, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, dokumentasi, angket. Teknik analisis dengan menggunakan Uji t-test. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (1) Ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung dengan dibuktikan nilai signifikansi 0,003<0,05. (2) Besar pengaruh model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung sebesar 0,99 dengan presentase 82%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 1721143255 MOHAMAD FATIH SYIROD
Date Deposited: 12 Aug 2019 06:52
Last Modified: 12 Aug 2019 06:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12910

Actions (login required)

View Item View Item