MARRISTA EKA WARDANI, 17402153141 (2019) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (318kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (151kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (330kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (129kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (65kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Marrista Eka Wardani, NIM 17402153141, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan dunia bisnis saat ini yang semakin ketat khususnya dalam industri kosmetik, dimana setiap perusahaan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta berusaha untuk menciptakan suatu produk yang berbeda dengan pesaing sehingga berdampak pada maraknya peredaran berbagai macam jenis kosmetik. Namun semakin berkembangnya bisnis kosmetik, telah banyak ditemukan kosmetik berbahaya yang beredar luas di pasaran. Sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang identik dengan penampilan menarik yang bertujuan untuk menghadapi dunia kerja, tentunya memiliki pertimbangan tertentu dalam melakukan pembelian terhadap produk kosmetik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengruh brand image, kualitas produk, dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Dimana responden adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda dengan ketentuan sebelumnya telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, kemudian dianalisis dengan uji t dan uji F Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) brand image, kualitas produk dan label halal secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: brand image, kualitas produk, label halal, dan keputusan pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153141 Marrista Eka Wardani |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 04:10 |
Last Modified: | 06 Apr 2020 01:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13060 |
Actions (login required)
View Item |