PENGARUH SPIRITUAL, EMOSIONAL, DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP SELF- CONTROL DAN SELF- SUCCESS SISWA DI MAN SE-KABUPATEN BLITAR

AGUNG PRIAMBODO, 12506174007 (2019) PENGARUH SPIRITUAL, EMOSIONAL, DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP SELF- CONTROL DAN SELF- SUCCESS SISWA DI MAN SE-KABUPATEN BLITAR. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Agung Priambodo. 2019. Pengaruh spiritual, emosional dan Adversity Quotient terhadap self-control dan self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar. Pascasarjana IAIN Tulungagung. Pembimbing (1) Dr. Prim Masrokan Muthohar, M. Pd dan 2) Dr. Agus Purwowidodo, M. Pd. Kata Kunci: Spiritual, Emosional, Adversity Quotient, Self-Control dan Self-Success Siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengendalian dirisiswa dalam proses pembelajaran masih kurang, yakni hanya sedikit siswa yang menunjukkan keaktifan berpendapat dan bertanya. Pertanyaan yang diajukan siswa juga belum menunjukkan pertanyaan -pertanyaan kritis berkaitan dengan materi yang sedang dipelajari. Pada saat pendidik mengajukan pertanyaan, hanya beberapa siswa saja yang mampu menjawab pertanyaan.Kemudian jawaban dari pertanyaan masih sebatas ingatan saja, belum terdapat peserta didik yang menunjukkan jawaban dari pertanyaan . Permasalahan yang selalu muncul pada saat pembelajaran berlangsung adalah sistem pembelajaran yang selama ini diterapkan belum mengoptimalkan keterampilan berpikir kritis siswa dimana pembelajaran masih bersifat satu arah, sehingga peserta didik hanya dapat menguasai materi hanya sebatas apa yang disampaikan oleh guru, dan siswa lebih cenderung men ghafal dari pada memahami konsep. Diharapkan dalam penelitian ini dapat mempengaruhi kemampuan berfikir kritis tidak mudah menyerah dan mudah mengendalikan diri siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah1) Seberapa tinggi tingkat kecerdasan spiritual, emosional, Adversity Quotient, self-control dan self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?2) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan spiritual terhadap self-control siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional terhadap self-control siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?4) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara adversity quotient terhadap self-control siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?5) Adakah pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara emosional, spiritual, dan adversity quotient terhadap self-control siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?6) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan spiritual terhadap self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?7) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional terhadap self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?8) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara adversity quotient terhadap self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?9) Adakah pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara emosional, spiritual, dan adversity quotient terhadap self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar? Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan manova, populasi dalam penelitianini adalah seluruh siswa kelas XI MAN Se- Kab. Blitar yang berjumlah 987 siswa atau responden, teknik sampling yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Sampel penelitiannya adalah 91 responden atau siswa yang diambil dari MAN Se- Kab. Blitar. Teknik analisis data dalam penelitian ini. Hasil penelitiannya adalah menunjukkan Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah1) Cukup tinggi tingkat di dalam kecerdasan spiritual, emosional, Adversity Quotient, self-control dan self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?2) Ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan spiritual terhadap self-control siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?3) Ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional terhadap self-control siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?4) Ada pengaruh yang signifikan antara adversity quotient terhadap self-control siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?5) Ada yang signifikan secara bersama-sama antara emosional, spiritual, dan adversity quotient terhadap self-control siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?6) Ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan spiritual terhadap self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?7) Ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional terhadap self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?8) Ada pengaruh yang signifikan antara adversity quotient terhadap self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?9) Ada pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara emosional, spiritual, dan adversity quotient terhadap self-success siswa di MAN Se- Kabupaten Blitar?

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 12506174007 AGUNG PRIAMBODO
Date Deposited: 09 Sep 2019 03:30
Last Modified: 09 Sep 2019 03:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13355

Actions (login required)

View Item View Item