PENGARUH PERSEPSI, RELIGIUSITAS DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PRODUK TABUNGAN iB BAITULLAH HASANAH DI PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG

RIMA ZAHROTUNNISA, 17401153241 (2019) PENGARUH PERSEPSI, RELIGIUSITAS DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PRODUK TABUNGAN iB BAITULLAH HASANAH DI PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (307kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Religiusitas, Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Produk Tabungan iB Baitullah Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung” ini ditulis oleh Rima Zahrotunnisa, NIM 17401153241, yang dibimbing oleh Bapak Muhammad Aswad M.A Munculnya lembaga keuangan baik lembaga keuangan konvensional dan lembaga keuangan syariah mempemgaruhi keputusan nasabah menabung tabungan haji. Produk yang di tawarkan oleh lembaga keuangan konvensional maupun syariah sangat beragam. Keputusan sendiri merupakan salah satu bagian yang terdapat di dalam perilaku konsumen. Rumusan masalah pada penlitian ini: (1) Apakah persepsi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah menabung Produk tabungan IB Baitullah Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. (2) Apakah religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah menabung Produk tabungan IB Baitullah Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. (3) Apakah kelompok referensi secara signifikan terhadap terhadap keputusan nasabah menabung Produk tabungan IB Baitullah Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. (4) Apakah ada pengaruh simultan kualitas persepsi, gaya hidup, dan kelompok referensi terhadap terhadap keputusan nasabah menabung Produk tabungan IB Baitullah Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Simpel Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu nasabah penabung tabungan haji pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hasil hipotesis penelitian. Data-data yang memenuhi uji validitas, uji reliablitias, uji regresi linear berganda, uji t, uji f, uji asumsi klasik dan uji koefisein determinasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) variabel persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, 2) variabel religiusitas berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, 3) variabel kelompok referensi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel persepsi , religiusitas dan kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kata kunci : Persepsi, Religiusitas, Kelompok Referensi dan Keputusan Nasabah Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153241 RIMA ZAHROTUNNISA
Date Deposited: 09 Sep 2019 06:27
Last Modified: 17 Sep 2019 03:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13365

Actions (login required)

View Item View Item