PENGARUH MARKETING MIX (4P) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BMT PAHLAWAN DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG

ENDRO BAYU NUGROHO, 17401153308 (2019) PENGARUH MARKETING MIX (4P) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BMT PAHLAWAN DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (409kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (657kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (357kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ”Pengaruh Marketing Mix dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada BMT Pahlawan dan BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Endro Bayu Nugroho, NIM. 17401153308, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Di bimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E.,MM. Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan yang ketat antara lembaga keuangan syariah saat ini, lembaga keuangan syariah dirasa perlu untuk mengembangkan strategi pemasaran yang kompetitif serta mengetahui faktor apa yang kira-kira menyebabkan mereka ingin menjadi nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Marketing mix terhadap keputusan nasabah menabung; (2) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung; (3) Pengaruh Marketing Mix dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap keputusan nasabah menabung. Populasi yang dijadikan sebagai penelitian adalah nasabah di BMT Pahlawan dan BMT Istiqomah Tulungagung sejumlah 100 anggota atau responden. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Dalam pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan model simple random sampling dan menggunakan data primer yang diperoleh dari responden dengan mengisi kuisioner. Analisis penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa (1) Secara parsial Marketing Mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung; (2) Secara parsial Secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung; (4) Secara simultan atau bersama-sama variabel Marketing Mix dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah Menabung Pada BMT Pahlawan dan BMT Istiqomah Tulungagung. Nila R square sebesar 0,191 menunjukkan 19,1% variabel keputusan nasabah menabungdapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dan sisanya dijelaskan variabel lain diluar ketiga variabel independen tersebut. Kata kunci : Marketing Mix dan Kualitas Pelayanan, dan Keputusan nasabah menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153308 ENDRO BAYU NUGROHO
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:03
Last Modified: 11 Sep 2019 04:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13396

Actions (login required)

View Item View Item