RITA INDRAWATI, 17402153514 (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI UD. AL-WASIILAH, UD. AN-DARIK, DAN UD-ALLADIN MOSLEM WEAR DENGAN PENDEKATAN STRENGTHS, WEAKNESSES, OPPORTUNITIES, THREATS. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Usaha Konveksi UD. Al-Wasiilah, UD. An-Darik, UD. Alladin Moslem wear dengan Pendekatan Stengths, Weaknesses, Opportunities, Threats" ini ditulis oleh Rita Indrawati, NIM 17402153514. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing Muhammad Aswad, M.A Mayoritas industri kecil dihadapkan oleh masalah, mulai dari terkendalanya modal usaha, strategi pengembangan yang kurang optimal, hingga minimalnya akses teknologi digital. Hal inilah yang sedang dialami oleh UD. Al-Wasiilah, UD. An-Darik, UD. Alladin Moslem Wear. Oleh karena itu perlu ada strategi pengembangan usaha yang merupakan suatu upaya yang dilakukan perusahaan untuk semakin mengembangkan usaha kearah yang lebih baik. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman yang ada pada usaha konveksi UD. Al-Wasiilah, UD. An-Darik, UD. Alladin Moslem Wear, (2) Bagaimana strategi pengembangan usaha konveksi yang dilakukan oleh UD. Al-Wasiilah, UD. An-Darik, UD. Alladin Moslem Wear. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif matriks SWOT dengan menggunakan penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan temuan menggunakan triangulasi data, Pendiskusian teman sejawat, dan perpanjangan keikutsertaan. Hasil dari analisis SWOT pada ketiga usaha konveksi yaitu UD. Al-Wasiilah, UD. An-Darik, UD. Alladin Moslem Wear menunjukkan posisi yang berbeda. Posisi dari UD. Al-Wasiilah dan UD. An-Darik ini berada pada kuadran 2 dengan menerapkan strategi diversifikasi. Strategi yang paling tepat dalam pengembangan usaha konveksi ini adalah strategi ST yakni menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk mengatasi ancaman. Sedangkan UD. Alladin Moslem Wear berada pada kuadran 3 dengan menerapkan strategi devensif. Strategi yang paling tepat dalam pengembangan usaha konveksi ini adalah strategi WT yakni berusaha meminimalkan kelemahan yang ada serta menghindari ancaman. Kata Kunci: Pengembangan Usaha Konveksi, Analisis Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threts.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153514 RITA INDRAWATI |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 03:23 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 03:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13435 |
Actions (login required)
View Item |