PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERLIBUR DI OBJEK WISATA PANTAI SINE KABUPATEN TULUNGAGUNG

MUHAMMAD RIZAL ARIFIN, 17402153467 (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERLIBUR DI OBJEK WISATA PANTAI SINE KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Berlibur Wisatawan di Objek Wisata Pantai Sine Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Muhammad Rizal Arifin, NIM. 17402153467. Jurusan Ekonomi Syari’ah (ES), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung, yang dibimbing oleh Dyah Pravitasari, M.SA. Harga merupakan faktor terpenting bagi keberhasilan suatu usaha untuk melakukan kegiatannya. Pengusaha akan menjadikan Harga sebagai pertimbangan utama untuk mengembangkan usahanya. Demi berkembangnya usaha juga mempertimbangkan faktor Promosi untuk produk yang dijual dan lokasi yang di tawarkan. Tingkat promosi yang baik dan di kemas dengan menarik akan menarik minat wisatawan untuk berlibur di lokasi wisata. Hal tersebut juga harus di tunjang dengan kualitas lokasi yang memadai, nyaman, dan aman. Sehingga keinginan untuk berkunjung kembali ke lokasi wisata akan semakin bertambah. Permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti terdapat 4 pertanyaan: (1) Apakah harga berpengaruh terhadap wisatawan berlibur di objek wisata pantai Sine Kabupaten Tulungagung? (2) Apakah promosi berpengaruh terhadap wisatawan berlibur di objek wisata pantai Sine Kabupaten Tulungagung? (3) Apakah lokasi berpengaruh terhadap wisatawan berlibur di objek wisata pantai Sine Kabupaten Tulungagung? (4) Apakah harga, promosi, dan lokasi berpengaruh terhadap wisatawan berlibur di objek wisata pantai Sine Kabupaten Tulungagung? Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling, skala yang digunakan yaitu skala likert, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 wisatawan objek wisata Pantai Sine Kabupaten Tulungagung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) harga berpengaruh terhadap keputusan wisatawan berlibur di Objek Wisata Pantai Sine Kabupaten Tulungagung (2) Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan wisatawan berlibur di Objek Wisata Pantai Sine Kabupaten Tulungagung (3) lokasi berpengaruh terhadap keputusan wisatawan berliburcdi Objek Wisata Pantai Sine Kabupaten Tulungagung (4) harga, Promosi dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan wisatawan berliburdi Objek Wisata Pantai Sine Kabupaten Tulungagung. Kata Kunci: Harga, Promosi, lokasi, Keputusan Berlibur

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153467 Muhammad rizal arifin
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:04
Last Modified: 23 Sep 2019 07:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13448

Actions (login required)

View Item View Item