AHMAD IRFA’UDAROJAT, 17401153271 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN HAJI ( Studi Kasus Nasabah Tabungan Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri ). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (218kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (294kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (391kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (166kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan menjadi Nasabah Tabungan Haji (Studi Kasus Nasabah Tabungan Haji Bank Muamalat KC kediri)” ini ditulis oleh Ahmad Irfa’udarojat dengan NIM. 17401153271 jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.SA. Penelitian ini dilatar belakangi oleh bisnis perbankan syariah yang semakin berkembang pesat karena itu lembaga keuangan syariah berlomba-lomba memaksimalkan daya saing khususnya di tabungan haji. Dengan cara menciptakan keputusan kepada pengguna jasa lembaga keuangan tersebut. Bank Muamalat KC Kediri merupakan salah satu diantara lembaga keuangan syariah yang ada di Kota Kediri. Dimana lembaga ini khususnya pada produk dana tabungan haji senantiasa berusaha untuk lebih dikenal seluruh masyarakat. Sehingga masyarakat tidak ragu lagi mempercayakan kebutuhan finansialnya kepada Bank Muamalat. Rumusan Masalah pada penelitia ini adalah: 1) Apakah religiusitas memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Tabungan Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? 2) Apakah promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Tabungan Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? 3) Apakah pelayanan memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Tabungan Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? 4) Apakah religiusitas, promosi, pelayaan memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Tabungan Haji di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri?. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif, pendekatan yang digunakan yaitu analisis Asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan koesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90. Adapun analisis yang digunakan yakni regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t), uji simultan (uji f) dengan taraf signifikansi 5%. Pengujian Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh variabel produk secara positif dan signifikan terhadap religiusitas keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat KC Kediri. (2) Ada pengaruh variabel produk secara positif dan signifikan Promosi terhadap keputusan menjadi nasabah untuk menabung dana Tabungan Haji di Bank Muamalat KC Kediri. (3) Ada pengaruh variabel pelayanan secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah untuk menabung dana Tabungan Haji di di Bank Muamalat KC Kediri. (4) Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Religiusitas, Promosi, dan Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah untuk menabung dana Tabungan Haji di Bank Muamalat KC Kediri. Kata Kunci: Religiusitas, Promosi, Pelayanan, dan Keputusan Nasabah Penabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153271 AHMAD IRFA’UDAROJAT |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 06:30 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 06:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13449 |
Actions (login required)
View Item |