HANIK RAHMAWATI, 17401153333 (2019) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMILIH PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DAN MURABAHAH PADA KOPERASI SYARIAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA DANA CAMPURDARAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (621kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (457kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (453kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (12MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Image dan Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Memilih Pembiayaan Musyarakah Pada Koperasi Syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya Dana Campurdarat” ini ditulis oleh Hanik Rahmawati, NIM.17401153333, pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., M.A. Dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan antar lembaga keuangan dalam menarik minat anggotannya, kemampuan koperasi syariah untuk dapat beroperasi jangka panjang dapat dicapai jika keuntungan yang dihasilkan memadai dari operasinya sendiri. Keuntungan didapat dari adanya transaksi pada pembiayaan. Pada Koperasi Syariah BTM Surya Dana Campurdarat terdapat dua produk pembiayaan, yaitu pembiayaan musyarakah dan murabahah. Oleh karenanya, untuk dapat menarik masyarakat agar memilih pembiayaan musyarakah dan murabahah diperlukan upaya mempengaruhi dan meyakinkan pada calon anggota dalam pengambilan keputusan supaya memilih pembiayaan tersebut. Melihat hal tersebut perlu adanya pemaksimalan strategi bersaing baik melalui citra merek positif yang dapat menarik minat calon anggota maupun melalui promosi yang dapat membujuk calon anggota untuk mengambil produk pembiayaan musyarakah dan murabahah. Oleh karenanya peneliti mengangkat judul pengaruh brand image dan promosi terhadap pengambilan keputusan memilih pembiayaan musyarakah dan murabahah pada Kopsyah BTM Surya Dana Campurdarat. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk menguji pengaruh brand image terhadap pengambilan keputusan memilih pembiayaan musyarakah dan murabahah pada Koperasi Syariah BTM Surya Dana Campurdarat. (2) Untuk menguji pengaruh promosi terhadap pengambilan keputusan memilih pembiayaan musyarakah dan murabahah pada Koperasi Syariah BTM Surya Dana Campurdarat.(3) Untuk menguji secara bersama-ama pengaruh brand image dan promosi terhadap pengambilan keputusan memilih pembiayaan musyarakah dan murabahah pada Koperasi Syariah BTM Surya Dana Campurdarat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Metode analisa dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F, uji regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial:(1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan memilih pembiayaan musyarakah dan murabahah (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan memilih pembiayaan musyarakah. Sedangkan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan memilih pembiayaan murabahah. Selanjutnya secara simultan menunjukkan: brand image dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan memilih pembiayaan musyarakah. Kata Kunci: Brand Image, Promosi, Pengambilan Keputusan, Pembiayaan Musyarakah, Pembiayaan Murabahah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153333 Hanik Rahmawati |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 02:16 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 02:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13573 |
Actions (login required)
View Item |