TITIS NURUL HANIFAH, 1724143245 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) BERBASIS ALAT PERAGA TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH KOGITIF SISWA KELAS VII MTS NEGERI 8 TULUNGAGUNG MATERI ARITMETIKA SOSIAL TAHUN AJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (668kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (666kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (658kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (740kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (738kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (54kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Core (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) Berbasis Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar Ranah Kogitif Siswa Kelas VII MTs Negeri 8 Tulungagung Materi Aritmetika Sosial Tahun Ajaran 2017/2018” yang ditulis oleh Titis Nurul Hanifah. NIM 1724143245, yang dibimbing oleh Bu Ummu Sholihah, M.Si. Kata Kunci: Model Pembelajaran CORE Berbasis Alat Peraga, Hasil Belajar Fenomena Matematika dianggap sebagai pelajaran yang sulit dikarenakan metode pembelajaran yang cenderung teacher centered. Hal tersebut dapat menyebabkan hasil belajar siswa yang kurang memuaskan. Oleh sebab itu diperlukan metode yang mampu membuat siswa lebih aktif, salah satunya adalah menggunakan model pembelajaran CORE. Model pembelajaran CORE merupakan model pembelajaran yang memberikan pengalaman belajar kepada siswa karena mereka banyak berperan aktif sehingga pemelajaran lebih bermakna. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran CORE berbasis alat peraga terhadap hasil belajar ranah kognitif siswa. 2) untuk mengetahui besar pengaruh penggunaan model pembelajaran CORE terhadapa hasil belajar ranah kognitif siswa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian adalah Quasi Eksperimental Design, teknik sampling dengan random sampling dimana kelas VII A dan VII C MTsN 8 Tulungagung menjadi sampel. Metode pengumpulan data dengan menggunakn tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan uji t-test. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa 1) nilai
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 1724143218 TITIS NURUL HANIFAH |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 07:08 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 07:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13645 |
Actions (login required)
View Item |