STRATEGI PUBLIC RELATIONS RUMAH MAKAN DAPUR SOLO TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM

RISTA PUTRI, 1742143237 (2019) STRATEGI PUBLIC RELATIONS RUMAH MAKAN DAPUR SOLO TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (700kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Public Relations Rumah Makan Dapur Solo Tulungagung Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Perspektif Etika Bisnis Islam” ini ditulis oleh Rista Putri, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 1742143237, Pembimbing Dr. Iffatin Nur M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelaku bisnis yang kurang memahami perencanaan strategi public relations yang baik dan sesuai dengan etika bisnis Islam. Kebanyakan dari pelaku bisnis hanya berorientasi pada keuntungan saja. Namun mengesampingkan nilai yang terkandung dalam etika bisnis Islam. Sehingga tidak sedikit orang yang merasakan dampak yang ditimbulkan. Apa lagi rumah makan ini sebagai rumah makan khas masakan Jawa mengedepankan masakan yang aman bagi kesehatan dan berpedoman pada prinsip halalan thayyiban. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi public relations dalam meningkatkan citra perusahaan ditinjau dari perspektif Etika Bisnis Islam. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan cara mewawancarai informan di Rumah Makan Dapur Solo Tulungagung. Prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif, yaitu berupa data-data secara lisan maupun tertulis dari orang atau perilaku yang telah diamati. Karena itu dalam penelitian ini setiap gejala yang terkait dengan public relations di Rumah Makan Dapur Solo Tulungagung akan dikaji secara menyeluruh dan mendalam serta diupayakan memberi makna yang mendalam tentang fenomena yang ditemukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi public relations yang dilakukan Rumah Makan Dapur Solo Tulungagung dalam meningkatkan citra seperti melalui Social Media Marketing (pemasaran melalui media sosial), kontrol informasi dengan menjaga kualitas masakan, manajemen hubungan dan event-event positif. Rumah Makan Dapur Solo Tulungagung juga menerapkan strategi public relations jika ditinjau dari segi etika bisnis Islam, yaitu mengandung prinsip kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, pertanggungjawaban, dan kebajikan. Kata kunci: Strategi Public Relations, Citra Perusahaan, Rumah Makan Dapur Solo, Etika Bisnis Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143237 RISTA PUTRI
Date Deposited: 19 Nov 2019 03:00
Last Modified: 19 Nov 2019 03:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13893

Actions (login required)

View Item View Item