IYYANA NAYLIL MUNAA, 17402153137 (2020) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM PADA UD. KARTINI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (226kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (172kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam Pada UD Kartini Tulungagung” ini ditulis oleh Iyyana Naylil Munaa, Nim. 17402153137, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag Penelitian ini latar belakangi oleh implementasi bauran pemasaran pada suatu perusahaan,kenyataannya bukan suatu hal yang mudah sebab strategi bauran pemasaran merupakan suatu alat atu teknik untuk mencapai tujuan bagi sebuah perusahaan yang berkaitan dengan berbagai faktor. Strategi bauran pemasaran meliputi strategi pemasaran produk, strategi pemasaran harga, strategi promosi dan strategi tempat. Begitu pula dengan UD Kartini salah satu perusahaan di Tulungagung yang bergerak dibidang material bangunan memiliki strategi bauran pemasaran untuk mencapai target dalam usahanya. Segala yang dilakukan tentunya tidak boleh menyalahi aturan dalam Islam. Di dalam etika bisnis Islam tidak diperbolehkan berlaku curang dan merugikan pihak lain. Oleh karena itu, dalam melaksanakan strategi pemasaran dapat di tinjau dari etika bisnis Islam. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran produk (product) dalam meningkatkan penjualan pada UD Kartini di tinjau dari etika bisnis Islam, 2) Bagaimana strategi pemasaran harga (price) dalam meningkatkan penjualan UD Kartini di tinjau dari etika bisnis Islam, 3) Bagaimana strategi pemasaran promosi (promotion) dalam meningkatkan penjualan UD Kartini di tinjau dari etika bisnis Islam, 4) Bagaimana strategi pemasaran tempat (place) dalam meningkatkan penjualan UD Kartini di tinjau dari etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekata kualitatif jenis deskripif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Tekhnik pengumpulan data dengna observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah UD Kartini dalam penerapan strategi produk mengutamakan kualitas dan keberagaman produk dengan pengambilan bahan baku dari alam yang dapat merusak alam, strategi pemasaran harga ditetapkan sesuai kualitas barang dan jarak tempuh pengiriman, disaat tertentu melakukan penurunan harga yang dapat menimbulkan kecemburuan sosial antar pedagang material, strategi promosi yang diterapkan melalui sosial media, melalui konsumen langsung, dan lebih melalui mulut ke mulut, tentunya dilakukan dengan jujur tidak ada unsur penipuan, strategi tempat memilih lokasi di desa ngujang berdekatan dengan sumber bahan baku dan dekat dengan jalan raya antar kota, akan tetapi berdekatan dengan rumah warga. Pada saat proses produksi berdampak pada warga yang terganggu akan kebisingan dan getaran dari mesin produksi. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Etika Bisnis Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153137 Iyyana Naylil Munaa |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 03:21 |
Last Modified: | 31 Mar 2020 02:09 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14575 |
Actions (login required)
View Item |