PENGARUH HYPNOTEACHING YANG DIGABUNGKAN DENGAN METODE CERAMAH TERHADAP MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 DURENAN TRENGGALEK

SHOFIA FORTUNA PERMADANI NUJIHA, 17201163195 (2020) PENGARUH HYPNOTEACHING YANG DIGABUNGKAN DENGAN METODE CERAMAH TERHADAP MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 DURENAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menjelaskan pengaruh hypnoteaching yang digabungkan dengan metode cermah terhadap minat belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek, (2) Untuk menjelaskan pengaruh hypnoteaching yang digabungkan dengan metode cermah terhadap motivasi belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek, (3) Untuk menjelaskan pengaruh hypnoteaching yang digabungkan dengan metode cermah terhadap minat dan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Desain yang digunakan adalah the nonequivalent posttest-only control group design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara metode hypnoteaching terhadap minat belajar, dibuktikan dengan thitung 8.268 > ttabel 1,996008354 dengan signifikan 0,000 < 0,05 (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara metode hypnoteaching terhadap motivasi belajar, dibuktikan dengan thitung 3,937 > ttabel 1,996008354 dengan signifikan 0,000 < 0,05 (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara metode hypnoteaching terhadap minat dan motivasi belajar, dibuktikan dengan nilai FSig. 0,000 < 0,05.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S. Pd 17201163195 Shofia Fortuna Permadani Nujiha
Date Deposited: 24 Feb 2020 02:35
Last Modified: 24 Feb 2020 02:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14586

Actions (login required)

View Item View Item