SHOFIA FORTUNA PERMADANI NUJIHA, 17201163195 (2020) PENGARUH HYPNOTEACHING YANG DIGABUNGKAN DENGAN METODE CERAMAH TERHADAP MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PESERTA DIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 DURENAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]
| 
 | Text COVER.pdf Download (729kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK.pdf Download (508kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (434kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (539kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR ISI.pdf Download (219kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB VI.pdf Download (299kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB III.pdf Download (600kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB V.pdf Download (430kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB VI.pdf Download (299kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (409kB) | Preview | 
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menjelaskan pengaruh hypnoteaching yang digabungkan dengan metode cermah terhadap minat belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek, (2) Untuk menjelaskan pengaruh hypnoteaching yang digabungkan dengan metode cermah terhadap motivasi belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek, (3) Untuk menjelaskan pengaruh hypnoteaching yang digabungkan dengan metode cermah terhadap minat dan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Durenan Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Desain yang digunakan adalah the nonequivalent posttest-only control group design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara metode hypnoteaching terhadap minat belajar, dibuktikan dengan thitung 8.268 > ttabel 1,996008354 dengan signifikan 0,000 < 0,05 (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara metode hypnoteaching terhadap motivasi belajar, dibuktikan dengan thitung 3,937 > ttabel 1,996008354 dengan signifikan 0,000 < 0,05 (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara metode hypnoteaching terhadap minat dan motivasi belajar, dibuktikan dengan nilai FSig. 0,000 < 0,05.
| Item Type: | Skripsi | 
|---|---|
| Subjects: | Agama | 
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam | 
| Depositing User: | S. Pd 17201163195 Shofia Fortuna Permadani Nujiha | 
| Date Deposited: | 24 Feb 2020 02:35 | 
| Last Modified: | 24 Feb 2020 02:35 | 
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14586 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        