NGULYATUL FITRIYAH, 17201163162 (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VIII MTsN 6 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (280kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (141kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (289kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ngulyatul Fitriyah, NIM. 17201163162, “Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas VIII MTsN 6 Tulungagung” Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing : Germino Wahyu Broto, M.Si. Kata Kunci: Contextual Teaching and Learning (CTL), Motivasi Belajar, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya penyajian model pembelajaran konvensional yang mengakibatkan siswa cenderung pasif. Sehingga membuah siswa mudah bosan dan kurang tertarik dengan materi pembelajaran yang berdampak pada motivasi belajar dan hasil belajar yang rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap motivasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTsN 6 Tulungagung? (2) Adakah pengaruh model contextual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTsN 6 Tulungagung? Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap motivasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTsN 6 Tulungagung (2) mengetahui pengaruh model contextual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTsN 6 Tulungagung Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis desain quasi experimental. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dalam pengambilan data meggunakan tes, skala motivasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh yang signifikan dengan diterapkannya model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap motivasi belajar fiqih siswa yang ditunjukkan dengan perolehan thitung > ttabel yaitu 2,783 > 2,002 dengan sig. (2-tailed) = 0,007 < 0,05. (2) Ada pengaruh yang signifikan dengan diterapkannya model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar fiqih siswa yang ditunjukkan dengan perolehan thitung > ttabel yaitu 8,962 > 2,002 dengan sig. (2-tailed) = 0,000 < 0,05. x
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201163162 NGULYATUL FITRIYAH |
Date Deposited: | 12 Mar 2020 07:21 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 07:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14805 |
Actions (login required)
View Item |