PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VIII MTsN 6 TULUNGAGUNG

NGULYATUL FITRIYAH, 17201163162 (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VIII MTsN 6 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (289kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ngulyatul Fitriyah, NIM. 17201163162, “Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas VIII MTsN 6 Tulungagung” Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing : Germino Wahyu Broto, M.Si. Kata Kunci: Contextual Teaching and Learning (CTL), Motivasi Belajar, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya penyajian model pembelajaran konvensional yang mengakibatkan siswa cenderung pasif. Sehingga membuah siswa mudah bosan dan kurang tertarik dengan materi pembelajaran yang berdampak pada motivasi belajar dan hasil belajar yang rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap motivasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTsN 6 Tulungagung? (2) Adakah pengaruh model contextual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTsN 6 Tulungagung? Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap motivasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTsN 6 Tulungagung (2) mengetahui pengaruh model contextual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTsN 6 Tulungagung Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis desain quasi experimental. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dalam pengambilan data meggunakan tes, skala motivasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh yang signifikan dengan diterapkannya model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap motivasi belajar fiqih siswa yang ditunjukkan dengan perolehan thitung > ttabel yaitu 2,783 > 2,002 dengan sig. (2-tailed) = 0,007 < 0,05. (2) Ada pengaruh yang signifikan dengan diterapkannya model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar fiqih siswa yang ditunjukkan dengan perolehan thitung > ttabel yaitu 8,962 > 2,002 dengan sig. (2-tailed) = 0,000 < 0,05. x

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201163162 NGULYATUL FITRIYAH
Date Deposited: 12 Mar 2020 07:21
Last Modified: 12 Mar 2020 07:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14805

Actions (login required)

View Item View Item