AMELTA NUR INDAHSARI, 17401163296 (2020) PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MUSLIM DALAM MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH PADA GURU MI DAN MTS DI KECAMATAN PESANTREN KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (992kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (94kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Masyarakat Musilm dalam Menggunakan Jasa Bank Syariah pada Guru MI dan MTS di Kecamatan Pesantren Kediri” ditulis oleh Amelta Nur Indahsari, NIM. 17401163296, Pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan Bank Syariah yang diminati terutama masyarakat muslim dan menunjukkan kekuatannya di sektor perekonomian Indonesia. Masalah utama yang dihadapi Bank Syariah adalah bagaimana cara menarik dan mempertahankan nasabah agar perusahaan terus berkembang. Karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara Lembaga Keuangan Syariah dan non syariah maka strategi yang digunakan adalah dengan melihat faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat, yang sering digunakan yaitu faktor pengetahuan, religiusitas, kualitas pelayanan dan lokasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh pengetahuan terhadap keputusan menggunakan jasa Bank Syariah? (2) Bagaimana pengaruh religiusitas terhadap keputusan menggunakan jasa Bank Syariah? (3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan jasa Bank Syariah? (4) Bagaimana pengaruh lokasi terhadap keputusan menggunakan jasa Bank Syariah? (5) Bagaimana pengaruh pengetahuan, religiusitas, kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan terhadap keputusan masyarakat muslim dalam menggunakan jasa Bank Syariah?. Adapun tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh pengetahuan, religiusitas, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan masyarakat muslim dalam menggunakan jasa Bank Syariah pada Guru MI dan MTS di Kecamatan Pesantren Kediri baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan sumber data primer kuesioner. Pengambilan sampel dengan teknik Non Probability Sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Bank syariah, (2) secara parsial religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Bank syariah (3) secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Bank syariah (4) secara parsial lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Bank syariah. Kemudian penelitian yang dilakukan (5) secara simultan memberikan hasil bahwa pengetahuan, religiusitas, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa Bank syariah Kata Kunci: Pengetahuan, Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Keputusan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | AMELTA NUR INDAHSARI 17401163296 |
Date Deposited: | 13 Aug 2020 01:39 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 06:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15974 |
Actions (login required)
View Item |