ERVIN WAHYU PRASTIYA, 17401163025 (2020) PENGARUH PERSEPSI, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP MINAT MAHASISWA JURUSAN PERBANKAN SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG DALAM PENGGUNAAN LAYANAN M-BANKING DI BANK SYARIAH. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (288kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (532kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (167kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (102kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Kemudahan dan Kualitas Informasi terhadap Minat Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung dalam Penggunaan M-Banking” ini ditulis oleh Ervin Wahyu Prastiya, NIM 17401163025, yang dibimbing oleh Bapak Muh. Aqim Adlan, M.E.I. Perkembangan teknologi pada era globalisasi yang berkembang pesat ini dapat menarik minat para nasabah yang digunakan sebagai fasilitas pendukung pada aktivitas seluruh lapisan masyarakat. Salah satu teknologi informasi pada perbankan syariah yaitu layanan m-banking yang merupakan pengembangan dari dua bentuk inovasi bank syariah sebelumnya yaitu sms banking dan internet banking. Apabila minat telah muncul pada diri calon nasabah, maka diharapkan calon nasabah dapat memutuskan untuk menggunakan layanan m-banking. Hal ini berarti minat merupakan kunci utama untuk membentuk keputusan calon nasabah dalam memanfaatkan teknologi informasi. Rumusan masalah pada penelitian ini: (1) Bagaimana pengaruh persepsi terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung dalam penggunaan layanan m-banking di Bank Syariah ? (2) Bagaimana pengaruh kemudahan terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung dalam penggunaan layanan m-banking di Bank Syariah ? (3) Bagaimana pengaruh kualitas informasi terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung dalam penggunaan layanan m-banking di Bank Syariah ? (4) Bagaimana pengaruh persepsi, kemudahan dan kualitas informasi secara bersama-sama terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung dalam penggunaan layanan m-banking di Bank Syariah. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 93 responden yaitu mahasiswaa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda. Data-data yang memenuhi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: (1) variabel persepsi berpengaruh positif signifkan terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulunggung dalam penggunaan layanan m-banking, (2) variabel kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulunggung dalam penggunaan layanan m banking,(3) variabel kualitas informasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulunggung dalam penggunaan layanan m-banking, (4) Dan pengujian secara bersama-sama variabel persepsi, kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulunggung dalam penggunaan layanan m-banking. Kata Kunci : Persepsi, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Minat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ervin Wahyu Prastiya 17401163025 |
Date Deposited: | 18 Aug 2020 06:09 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 03:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16091 |
Actions (login required)
View Item |