PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, TRUST, DA KELENGKAPAN FITUR TERHADAP MINAT PENAB MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SEBAGAI ALAT TRANSAKSI (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Utama Kediri)

MAYA KHUSNIYAH, 17401163345 (2020) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, TRUST, DA KELENGKAPAN FITUR TERHADAP MINAT PENAB MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SEBAGAI ALAT TRANSAKSI (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Utama Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Perceived Usefulness, Trust, dan Kelengkapan Fitur Terhadap Minat Penabung Menggunakan Mobile Banking Sebagai Alat Transaksi (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Utama Kediri)” ditulis oleh Maya Khusniyah, NIM 17401163345, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, IAIN Tulungagung, pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M. Sy. Internet merupakan suatu inovasi yang cukup memberikan peluang untuk meningkatkan layanan perbankan yang berbasis teknologi. Salah satu layanan perbankan yang berbasis teknologi adalah mobile banking. Saat ini mobile banking menjadi perhatian utama dan senjata revolusioner strategis operasional bank untuk alat persaingan antar bank. Dalam memenangkan persaingan ini perbankan memerlukan suatu strategi agar mampu menarik minat nasabah menggunakan mobile banking guna untuk meningkatkan profitabilitas perbankan. Dalam penelitian ini minat nasabah dalam menggunakan mobile banking diukur dari varibael Perceived Usefulness, Trust dan Kelengkapan Fitur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Perceived Usefulness, Trust dan Kelengkapan Fitur Terhadap Minat Penabung Menggunakan Mobile Banking. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Analisis regresi linier berganda teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah di Bank Muamalat KCU Kediri. Data diolah melalui SPSS 16 dan Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial perceived usefulness, trust, kelengkapan fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking dan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Kata Kunci: Perceived Usefulness, Trust, dan kelengkapan fitur dan Minat menggunakan mobile banking

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163345 Maya Khusniyah
Date Deposited: 08 Sep 2020 03:33
Last Modified: 08 Sep 2020 03:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16403

Actions (login required)

View Item View Item