PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN ANGGOTA, CITRA LEMBAGA DAN TINGKAT MARGIN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSPPS BAITUL IZZA SEJAHTERA SERUT TULUNGAGUNG DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG

SITI ALLIM MASSHITOH, 17401163247 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN ANGGOTA, CITRA LEMBAGA DAN TINGKAT MARGIN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSPPS BAITUL IZZA SEJAHTERA SERUT TULUNGAGUNG DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (536kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (330kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (271kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Anggota, Citra Lembaga, dan Tingkat Margin terhadap Loyalitas Anggota Pembiayaan Murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagug” ini ditulis oleh Siti Allim Masshitoh NIM 17401163247, pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M,Si Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan antar lembaga keuangan syariah khususnya di BMT. BMT diharapkan mampu bersaing untuk meningkatkan eksistesinya dengan cara mempertahankan loyalitas anggota. Penerapan kualitas pelayanan, kepercayaan anggota, citra lembaga dan tingkat margin dapat dijadikan kunci utama untuk menjaga loyalitas anggota dan meningkatkan eksistensi BMT. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan anggota, citra lembaga dan tingkat margin terhadap loyalitas anggota pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung. Sampel yang diambil dalam penelitian ini anggota pembiayaan murabahah di di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Serut Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dengan metode analisis regresi linier berganda. Sumber data yang digunakan adalah adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel yang memperngaruhi loyalitas anggota pembiayaan murabahah adalah kualitas pelayanan, kepercayaan anggota, citra lembaga, dan tingkat margin. Penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan anggota, citra lembaga, dan tingkat margin berpengaruh terhadap loyalitas anggota pembiayaan murabahah dengan total pengaruh sebesar 53,7 % dan 50,5%. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan , Citra Lembaga, Tingkat Margin dan Loyalitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163247 SITI ALLIM MASSHITOH
Date Deposited: 18 Jan 2021 01:43
Last Modified: 27 Apr 2021 04:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17651

Actions (login required)

View Item View Item