PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDIDIKAN, PENGETAHUAN, PEKERJAAN, PENDAPATAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN GAYA HIDUP MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Desa Tamban Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung)

SERLINA DWI PITALOKA, 17401163206 (2020) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDIDIKAN, PENGETAHUAN, PEKERJAAN, PENDAPATAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN GAYA HIDUP MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Desa Tamban Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Pendidikan, Pengetahuan, Pekerjaan, Pendapatan, Lingkungan Sosial Dan Gaya Hidup Masyarakat terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Desa Tamban Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Serlina Dwi Pitaloka, NIM. 17401163206, pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan bank syariah di Indonesia yang sudah berkembang pesat. Hal tersebut mengakibatkan adanya persaingan antara perbankan satu dengan yang lainnya untuk menarik minat menjadi nasabah bank syariah. Kehadiran bank syariah di sekitar kita yang sudah tidak asing lagi membuat masyarakat sudah menyadari adanya bank syariah tersebut. Oleh karena itu masyarakat mempunyai pertimbangan tertentu untuk menjadi nasabah bank syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pendidikan, pengetahuan, pekerjaan, pendapatan, lingkungan sosial dan gaya hidup masyarakat terhadap minat menjadi nasabah bank syariah secara parsial, simultan dan faktor yang mempengaruhi dari ketujuh variabel tersebut. Sampel yang diambil dalam penelitian ini 100 masyarakat Desa Tamban yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi berganda. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel yang tidak memperngaruhi minat menjadi nasabah bank syariah adalah religiusitas. Sedangkan variabel pendidikan, pengetahuan, pekerjaan, pendapatan, lingkungan social dan gaya hidup masyarakat mempengaruhi minat menjadi nasabah bank syariah. Penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa religiusitas, pendidikan, pengetahuan, pekerjaan, pendapatan, lingkungan social dan gaya hidup masyarakat berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah bank syariah dengan total pengaruh sebesar 59,5% dan variabel religiusitas merupakan faktor yang tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Kata kunci: Religiusitas, Pendidikan, Pengetahuan, Pekerjaan, Pendapatan, Lingkungan Sosial, Gaya Hidup dan Minat Menjadi Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163206 SERLINA DWI PITALOKA
Date Deposited: 18 Jan 2021 06:59
Last Modified: 26 Apr 2021 06:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17696

Actions (login required)

View Item View Item