SUHERMIN SUKMARIANI, 17402163334 (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERKUNJUNG KONSUMEN KE SPLASH WATERPARK SUMBERGEMPOL. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (645kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (79kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (822kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (206kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (89kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Konsumen ke Splash Waterpark Sumbergempol” ini ditulis oleh Suhermin Sukmariani, NIM. 17402163334, dengan dosen pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industry pariwisata yang semakin pesat di berbagai wilayah yang memunculkan persaingan di berbagai obyek wisata. Sehingga pengelola dituntut untuk mempunyai strategi yang tepat dalam mempengaruhi keputusan berkunjung konsumen. Adapun tantangan yang dihadapi oleh pengelola wisata Splash Waterpark Sumbergempol berkaitan dengan keputusan dan kepuasan konsumen yaitu bagaimana objek wisata ini dapat bersaing dan menguasai pasar. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan oleh pihak pengelola wisata Splash Waterpark Sumbergempol antara lain adalah pentingnya pengaruh destination image, persepsi harga, fasilitas, dan kualitas pelayanan. Karena dengan menciptakan destination image yang baik, harga yang terjangkau, fasilitas yang lengkap, dan kualitas pelayanan yang memuaskan, akan membuat pengunjung di objek wisata Splash Waterpark Sumbergempol merasa puas dan tidak beralih ke objek wisata lain. Penelitian ini menjawab apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berkunjung konsumen di Splash Waterpark Sumbergempol dan untuk mengetahui faktor apa yang dominan dalam mempengaruhi keputusan berkunjung konsumen di Splash Waterpark Sumbergempol. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 98 responden yaitu wisatawan di objek wisata Splash Waterpark Sumbergempol. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner. Metode analisis data dengan menggunakan metode analisis faktor dan uji regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya terdapat dua faktor besar yaitu (1) faktor besar pertama yang terdiri dari destination image, persepsi harga, (2) faktor besar kedua terdiri dari kualitas pelayanan dan fasilitas wisata. Dan faktor destination image menjadi faktor yang mendominasi atau yang paling dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan berkunjung di objek wisata Splash Waterpark Sumbergempol. Dan untuk hasil penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa faktor destination image, fasilitas wisata, persepsi harga dan kualitas pelayanan terbukti secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung konsumen ke Splash Waterpark Sumbergempol. Kata Kunci: Keputusan Berkunjung Konsumrn, Destination Image, Fasilitas Wisata, Persepsi Harga, dan Kualitas Pelayanan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163334 SUHERMIN SUKMARIANI |
Date Deposited: | 18 Jan 2021 07:25 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 04:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17712 |
Actions (login required)
View Item |