ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Remaja Masjid Al-Munawwar Kabupaten Tulungagung)

SYARIFAH MUNA NUR AFIFAH, 17401163487 (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Remaja Masjid Al-Munawwar Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Remaja Masjid Al-Munawwar Kabupaten Tulungagung) ini ditulis oleh Syarifah Muna Nur Afifah, NIM 17401163487, pembimbing Dr.H.Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang dihadapi masyarakat Tulungagung khususnya remaja masjid Al-Munawwar dalam mengarahkan minatnya memilih bank syariah yang masih rendah. Salah satunya dengan melihat variabel yang mempengaruhi minat menabung di bank syariah yaitu religiusitas, promosi, dan informasi produk bank syariah. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh religiusitas terhadap minat remaja masjid Al-Munawwar Kabupaten Tulungagung menabung di bank syariah (2) Untuk menguji pengaruh promosi terhadap minat remaja masjid Al-Munawwar Kabupaten Tulungagung menabung di bank syariah (3) Untuk menguji pengaruh informasi produk bank syariah terhadap minat menabung Remaja Masjid Al-Munawwar Kabupaten Tulungagung (4) Untuk menguji pengaruh religiusitas, promosi, dan informasi produk bank syariah terhadap minat remaja masjid Al-Munawwar Kabupaten Tulungagung menabung di bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer kuesioner dengan pengambilan sampel 40 responden, yaitu anggota remaja masjid Al-Munawwar yang sudah memiliki rekening bank syariah. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yaitu uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji regresi berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) Religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menabung Remaja Masjid Al-Munawwar di bank syariah (2) Promosi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menabung Remaja Masjid Al-Munawwar di bank syariah (3) Informasi produk bank syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung Remaja Masjid Almunawwar di bank syariah (4) Religiusitas, promosi, dan informasi produk bank syariah tidak berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung Remaja Masjid Al-Munawwar Kabupaten Tulungagung di bank syariah. Kata kunci: Religiusitas, promosi, informasi produk bank syariah, minat menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163487 SYARIFAH MUNA NUR AFIFAH
Date Deposited: 25 Jan 2021 06:26
Last Modified: 21 Apr 2021 07:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17927

Actions (login required)

View Item View Item