AHMAD ZAINUL ARIFIN, 17201163293 (2020) AKHLAK DALAM MEMBENTUK KARAKTER MANDIRI PESERTA DIDIK DI MTsN 9 BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (854kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (333kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (269kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (474kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Guru Akidah Akhlak dalam Membentuk Karakter Mandiri Peserta Didik diMTsN 9 Blitar” ini ditulis oleh Ahmad Zainul Arifin, NIM 17201163293, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dosen pembimbing Drs. H. Masduki, M.A Kata Kunci : Strategi Guru , Karakter Mandiri, Faktor dan Dampak. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karakter mandiri peserta didik yang ada di MTsN 9 Blitar, kurangnya kesadaran peserta didik dalam masalah kedisiplinan dalam kewajiban di Madrasah. Fokus Penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana bentuk strategi guru aqidah akhlak dalam membentuk karakter mandiri di MTsN 9 Blitar; (2) Faktor apa yang mempengaruhi strategi guru aqidah akhlak dalam membentuk karakter mandiri siswa di MTsN 9 Blitar; (3) Bagaimana dampak dari strategi guru aqidah ahklak dalam membentuk karakter mandiri peserta didik diMTsN 9 Blitar. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) ) Mendeskripsikan bentuk strategi guru aqidah akhlak dalam membentuk karakter mandiri di MTsN 9 Blitar; (2) Mendeskripsikan faktor yang mempengaruhi strategi guru aqidah akhlak dalam membentuk karakter mandiri siswa di MTsN 9 Blitar; (3) Mendeskripsikan dampak dari strategi guru aqidah ahklak dalam membentuk karakter mandiri peserta didik diMTsN 9 Blitar. Hasil dari penelitian ini mendapatkan kesimpulan bahwa: (1) bentuk strategi guru aqidah akhlak dalam membentuk karakter mandiri di MTsN 9 Blitar yaitu dengan menanamkan pemahaman, keteladan dan pembiasaan peserta didik dapat menumbuhkan karakter mandiri untuk melakukan tanggung jawabnya. (2) faktor yang mempengaruhi strategi guru aqidah akhlak dalam membentuk karakter mandiri siswa di MTsN 9 Blitar yaitu kemandirian emosional intelektual dan metode ceramah yang mempengaruhi pembentukan karakter mandiri pada peserta didik. (3) Dampak strategi guru akidah akhlak dalam pembentukan karakter mandiri pada peserta didik MTsN 9 Blitar, yaitu: turunnya perilaku negatif dan meningkatnya prestasi peserta didik, dan peserta didik bersikap sopan dalam perkataan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201163293 AHMAD ZAINUL ARIFIN |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 07:47 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 03:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17937 |
Actions (login required)
View Item |