INDRIANI SAFITRI, 17402163605 (2020) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM (Studi Pada Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (204kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (514kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (457kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (195kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (399kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Ditinjau Menurut Ekonomi Islam (Studi pada Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung)” ini ditulis oleh Indriani Safitri, NIM. 17402163605, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya usaha kuliner yang ada di Tulungagung sehingga menuntut para pelaku usaha untuk terus berinovasi menciptakaan strategi usaha yang digunakan untuk menarik minat calon konsumen agar usahanya dapat terus berkembang sekaligus mampu bersaing dipasaran. Salah satu strategi yang digunakan untuk menghadapi persaingan diantara usaha-usaha lain adalah strategi pemasaran. Strategi pemasaran yang diterapkan pada Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung adalah strategi bauran pemasaran. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung dalam meningkatkan minat beli konsumen ? (2) Bagaimana hambatan dalam penerapan strategi bauran pemasaran pada Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung dalam meningkatkan minat beli konsumen ? (3) Bagaimana solusi dari adanya hambatan penerapan strategi bauran pemasaran pada Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung dalam meningkatkan minat beli konsumen ?. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memahami strategi bauran pemasaran, hambatan, dan solusi dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang di peroleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah: produk pada Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung mempunyai banyak varian. Promosi yang dilakukan oleh Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung dilakukan dengan menggunakan media sosial serta mengikuti acara pameran dan bazar-bazar. Strategi bauran pemasaran (marketing mix) pada Warung Makan Bakso Gunung Tulungagung juga sudah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam, yaitu selalu mengutamakan kualitas produk, penetapan harga yang sesuai, tempat yang nyaman, aman dan strategis, serta promosi yang jujur dan terbuka. Kata kunci: Strategi, Bauran Pemasaran, Minat Beli Konsumen, Pemasaran Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163605 INDRIANI SAFITRI |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 02:16 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 04:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18199 |
Actions (login required)
View Item |