PRACTICES TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT AL-KAMAL BOARDING SCHOOL BLITAR

HALIZA IFVI, 12510184007 (2020) PRACTICES TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT AL-KAMAL BOARDING SCHOOL BLITAR. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Ifvi, Haliza. NIM: 12510184007. 2020. “Praktik kecakapan berbicara bahasa inggris di pondok Al-Kamal Blitar”. Tesis. Program Studi Tadris Bahasa Inggris, Pascasarjana. Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing: Dr. Nurul Chojimah M.Pd dan Dr. Dwi Astuti Wahyu Nurhayati SS, M.Pd Kata Kunci: Latihan Berbicara, Persiapan, Implementasi, Evaluasi, Pondok Pesantren Al-Kamal Pesantren Al-Kamal terkenal karena program bahasa Inggrisnya yang sangat baik. Salah satu keterampilan bahasa Inggris yang dipelajari secara intensif di sekolah asrama ini adalah percakapan. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persiapan, penerapan, dan evaluasi praktik kecakapan berbicara di Pondok Pesantren Al-Kamal. Studi kasus ini menggunakan simple purposive sampling. Seorang guru dari Al-Kamal yang bertanggung jawab untuk menjalankan praktik berbicara dipilih sebagai peserta penelitian ini. Wawancara dan observasi dilakukan untuk mengumpulkan data. Data awalnya dikurangi untuk mendapatkan temuan kritis. Kemudian, data ditampilkan dengan menggunakan tabel, deskripsi, dan interpretasi. Pada akhir penulisan ini terdapat analisis data, dan peneliti menarik kesimpulan. Studi kasus ini menghasilkan beberapa temuan: (1) guru Al-Kamal melakukan analisis genre dalam mempersiapkan kegiatan berbicara. Untuk memudahkan persiapan, dibuatkan buku pegangan bahasa Inggris yang dibuat oleh para pendahulu yang digunakan secara turun tmurun. (2) Guru membedakan praktik berbicara berdasarkan tingkat kelas. Untuk kelas 1, yang diklasifikasikan sebagai pemula, ada kursus bahasa Inggris reguler yang dilaksanakan selama 6 bulan. Sementara itu, Kelas 2 dan 3 diperlakukan dengan program khusus yaitu Penetapan Bahasa (Penggunaan Bahasa). Dalam program ini, para siswa diwajibkan untuk sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris di lingkungan sekolah asrama. (3) Dalam mengevaluasi praktik berbicara, pondok pesantren Al-Kamal menerapkan sistem hukuman. Dalam sistem ini, siswa akan dihukum jika mereka melakukan kesalahan dalam menggunakan bahasa Inggris. Singkatnya, hasil penelitian akan muncul untuk menunjukkan bahwa praktik berbicara di pondok pesantren Al-Kamal mampu meningkatkan keterampilan berbicara siswa

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: 12510184007 HALIZA IFVI
Date Deposited: 09 Feb 2021 07:59
Last Modified: 27 Apr 2021 03:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18431

Actions (login required)

View Item View Item