FRANSISCA MEGA DEWI, 17401163065 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN DAN RELIGIUSITAS NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (870kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran dan Religiusitas Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Rakyat Indonesia Syariah Tulungagung” ini ditulis oleh Fransisca Mega Dewi, NIM. 17401163065, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC.,M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya mengukur tingkat loyalitas nasabah. Dengan seiring berkembangnya persaingan dalam dunia perbankan syariah, tentu saja BRI Syariah memiliki tantangan terbesar dalam ruang lingkup perbankan syariah di era global seperti ini adalah mempertahankan dan menciptakan kepuasan serta loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, 2) untuk menguji pengaruh strategi pemasaran terhadap loyalitas nasabah, 3) untuk menguji pengaruh religiusitas nasabah terhadap loyalitas nasabah, dan 4) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan religiusitas nasabah terhadap loyalitas nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 nasabah di BRI Syariah Tulungagung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan secara langsung oleh penelitian dilapangan melalui penyebaran angket/kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, 2) variabel strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, 3) variabel religiusitas nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan 4) variabel kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan religiusitas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran, Religiusitas Nasabah, Loyalitas Nasabah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 17401163065 Fransisca Mega Dewi |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 02:50 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 02:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18658 |
Actions (login required)
View Item |