PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN DAN RELIGIUSITAS NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH TULUNGAGUNG

FRANSISCA MEGA DEWI, 17401163065 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN DAN RELIGIUSITAS NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran dan Religiusitas Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Rakyat Indonesia Syariah Tulungagung” ini ditulis oleh Fransisca Mega Dewi, NIM. 17401163065, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC.,M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya mengukur tingkat loyalitas nasabah. Dengan seiring berkembangnya persaingan dalam dunia perbankan syariah, tentu saja BRI Syariah memiliki tantangan terbesar dalam ruang lingkup perbankan syariah di era global seperti ini adalah mempertahankan dan menciptakan kepuasan serta loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah, 2) untuk menguji pengaruh strategi pemasaran terhadap loyalitas nasabah, 3) untuk menguji pengaruh religiusitas nasabah terhadap loyalitas nasabah, dan 4) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan religiusitas nasabah terhadap loyalitas nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 nasabah di BRI Syariah Tulungagung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan secara langsung oleh penelitian dilapangan melalui penyebaran angket/kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, 2) variabel strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, 3) variabel religiusitas nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan 4) variabel kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan religiusitas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran, Religiusitas Nasabah, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 17401163065 Fransisca Mega Dewi
Date Deposited: 16 Feb 2021 02:50
Last Modified: 16 Feb 2021 02:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18658

Actions (login required)

View Item View Item