ULIN NI’MAH, 17203163140 (2020) EXTRACURRICULAR ACTIVITY TO IMPROVE STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING SKILL AT SMPI AL-AZHAR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (2MB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Ni’mah, Ulin. NIM. 17203163140. 2020. Extracurricular Activity to Improve Students’ English Speaking Skill at SMPI Al-Azhar Tulungagung. SKRIPSI. Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Pendidikan Keguruan. Institut Agama Islam (IAIN) Tulungagung. Dosen pembimbing: Dr. Arina Shofiya, M.Pd. Kata Kunci: Kegiatan Ekstrakurikuler, Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Berbicara merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting dan mendasar yang harus dipraktikkan untuk berkomunikasi secara lisan. Berbicara merupakan sebuah kemampuan yang harus dipraktikan oleh siswa untuk meningkatkan kemampuan berbicaranya dengan menguasai beberapa komponen seperti kemampuan memahamkan pendengar, pronunciation, kosakata, kefasihan, dan grammar. Untuk mendukung kemampuan berbicara siswa, SMPI Al-Azhar Tulungagung memberikan peluang yang sesuai untuk mempraktikkan kemampuan berbicara siswa. SMPI Al-Azhar Tulungagung memiliki sebuah misi untuk mengedukasi siswa dalam menguasai bahasa inggris, khususnya dalam menguasai berbicara secara aktif melalui berbagai macam kegiatan. Secara praktik, kegiatan ini memberikan hasil yang positif terhadap kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini terfokus pada rumusan masalah, yaitu: (1) apa saja kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa? (2) bagaimana kontribusi kegiatan ekstrakurikuler terhadap kemampuan berbicara bahasa inggris siswa?. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kegiatan ekstrakurikuler yang mampu meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa. (2) untuk mengetahui kontribusi kegiatan ekstrakurikuler terhadap kemampuan berbicara bahasa inggris. Metode penelitian: (1) model penelitian pada skripsi ini adalah penelitian deskripsi dengan menggunakan pendekatan kualitatif, (2) sumber data dari penilitian ini adalah 5 siswa dari kelas 8 dan guru bahasa inggris, (3) tehnik dari pengumpulan data saat penelitian adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi,(4) Analisis data menggunakan metode reduksi data, display data atau penyajian data dan verifikasi data. Penulis menemukan bahwasanya kegiatan ekstrakurikuler SMPI AlAzhaar Tulungagung dapat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa kelas 8 SMPI Al-Azhaar Tulungagung. Kegiatan ekstrakurikuler juga berkontribusi dalam membangun kepercayaan diri siswa, membiasakan siswa untuk mengorganisasi ide mereka sendiri, meningkatkan kefasihan, meningkatkan penguasaan vocabulary, meningkatkan kemampuan pronunciation, meningkatkan penguasaan grammar, dan juga meningkatkan kemampuan mereka dalam memahamkan pendengar mereka.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | S1 17203163140 Ulin Ni’mah |
Date Deposited: | 17 Feb 2021 01:47 |
Last Modified: | 03 May 2021 02:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18689 |
Actions (login required)
View Item |