PENGARUH PENGETAHUAN, LOKASI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI TULUNGAGUNG (Studi Kasus Desa Wonorejo Kec. Sumbergempol)

DEFI TIANA SARI, 17401163160 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN, LOKASI DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI TULUNGAGUNG (Studi Kasus Desa Wonorejo Kec. Sumbergempol). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (723kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (644kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Lokasi dan Religiusitas terhadap Minat Menjadi Nasabah di Bank Syariah Mandiri Tulungagung. (Studi Kasus Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol).” yang ditulis oleh Defi Tiana Sari, NIM. 17401163160, pembimbing Dedi Suselo, SE., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya market share Bank Syariah Mandiri di Indonesia masih terbilang rendah, yaitu hanya sebesar 1,25% aset industri perbankan secara nasional. Fenomena tentang rendahnya market share ini tidak sejalan dengan tingginya minat untuk menjadi nasabah di Bank Syariah. Sehingga potensi peningkatan nasabah Bank Syariah Mandiri di Indonesia masih sangat besar, khusunya Bank Syariah Mandiri Tulungagung. Sehingga menjadikan Bank Syariah Mandiri Tulungagung perlu meningkatkan upaya promosi, fasilitas, maupun hal lain yang mampu mendorong minat nasabah untuk menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri Tulungagung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, lokasi dan religiusitas terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri Tulungagung. Sampel yang diambil sebanyak 100 masyarakat Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuisioner dan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial, variabel pengetahuan dan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri Tulungagung. Sedangkan variabel religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri Tulungagung. Secara simultan, pengetahuan, lokasi dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri Tulungagung. Serta berdasarkan hasil uji R Square menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, lokasi dan religiusitas berkontribusi cukup besar dalam mempengaruhi minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri Tulungagung. Kata Kunci: Pengetahuan, Lokasi, Religiusitas, dan Minat Menjadi Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 17401163160 Defi Tiana Sari
Date Deposited: 18 Feb 2021 07:48
Last Modified: 18 Feb 2021 07:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18769

Actions (login required)

View Item View Item