AZAM ASYKARULLOH, 17402163567 (2021) STRATEGI PEMASARAN DAN PRODUKSI KOPI SERTA TINJAUANNYA DALAM ISLAM (Studi Kelompok Usaha Bersama Omah Kopi Mandiri Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (671kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (973kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dan Produksi Kopi Serta Tinjauannya Dalam Islam (Studi Kelompok Usaha Bersama Omah Kopi Mandiri Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Azam Asykarulloh, NIM 17402163567, Pembimbing Dyah Pravitasari, S.E. M.S.A. NIP 197701022014032001. Kelompok Usaha Bersama Omah Kopi Mandiri merupakan sebuah lembaga usaha yang mengakomodir para petani kopi di wilayah Kecamatan Sendamg Kabupaten Tulungagung. Dalam hal ini, mereka berupaya meningkatkan nilai tambah baik dari segi produknya maupun para petaninya. Pasalnya, para pendiri Omah Kopi Mandiri melihat potensi yang ada pada bagian hulu dan hilir, sedangkan sebelum hadirnya lembaga, pengelolaan yang ada di hulu belum tergarap dengan maksimal. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dan produksi yang dilakukan oleh Omah Kopi Mandiri serta ditinjau dalam prespektif Islam. Fokus dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana strategi pemasaran kopi Omah Kopi Mandiri? 2). Bagaimana produksi kopi Omah Kopi Mandiri? 3). Bagaimana strategi pemasaran kopi Omah Kopi Mandiri ditinjau dalam perspektif Islam? 4). Bagaimana produksi kopi Omah Kopi Mandiri ditinjau dalam perspektif islam? Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data-data yang telah diperoleh dari KUB Omah Kopi Mandiri selanjutnya akan dideskripsikan secara terperinci dan sesuai keadaan yang terjadi pada KUB Omah Kopi Mandiri, untuk kemudian dibandingkan dengan teori yang sudah ada termasuk tinjauan dalam perspektif Islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Omah Kopi Mandiri menekankan seluruh aspek hulu dan hilir, dikarenakan kualitas produksi sangat mempengaruhi serapan kopi di hilir. Produksi kopi yang dilakukan yakni menyerap kopi dari para petani anggota lembaga, dengan menerapkan standarisasi kualitas kopi yang dipanen. Strategi pemasaran yang dilakukan sesuai dengan tinjauan karakteristik dan juga bauran pemasaran Islami, sementara produksinya juga sudah sesuai dengan tinjauan prinsip-prinsip dan faktor produksi Islami. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Produksi, Strategi Pemasaran Islam, Produksi Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163567 AZAM ASYKARULLOH |
Date Deposited: | 10 Jun 2021 08:18 |
Last Modified: | 10 Jun 2021 08:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19646 |
Actions (login required)
View Item |