FRISCA NOVRIANTI, 12405173006 (2021) STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS TANAMAN HIAS DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN ( Studi kasus pada Bisnis Tanaman Hias Kamila Berkah Bunga Desa Panjerejo Rejotangan Tulungagung ). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
BAN VI.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Pemasaran Pada Bisnis Tanaman Hias Dalam Meningkatkan Omset Penjualan (Studi Kasus pada Bisnis Tanaman Hias Kamila Berkah Bunga Desa Panjerejo Rejotangan Tulungagung) yang ditulis oleh Frisca Novrianti NIM 12405173006, Pembimbing Moh Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berdasarkan toko tanaman hias “Kamila Berkah Bunga” yang terus berkembang dan meningkatkan omzet penjualannya setiap bulan. Toko tanaman hias ”Kamila Berkah Bunga” ini belum lama berdiri akan tetapi tetap bertahan ditengah banyaknya pelaku bisnis tanaman hias. Dalam menjalankan bisnisnya toko tanaman hias “Kamila Berkah Bunga” dengan melakukan strategi pemasaran yang meliputi strategi branding, strategi promosi dan strategi produk guna untuk mencapai suatu tujuan. Rumusan Masalah Penelitian Skripsi ini adalah (1) Bagaimana Strategi merek yang Dilakukan Oleh Toko Tanaman Hias “Kamila Berkah Bunga”? (2) Bagaimana Strategi Promosi yang Dilakukan Oleh Toko Tanaman Hias “Kamila Berkah Bunga”? (3) Bagaimana Strategi Produk Agar Lebih Menarik yang Dilakukan Oleh Toko Tanaman Hias “Kamila Berkah Bunga”? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan study kasus, sumber data yang diperoleh dari informasi, situasi lokasi, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini disimpulkan bahwa (1) Strategi Merek yang dilakukan berjalan dengan baik yaitu nama toko yang mudah diingat, mengutamakan kualitas produk, pengenalan melalui media sosial dan memberikan citra baik kepada masyarakat. (2) Strategi Promosi yang dilakukan dengan baik melalui promosi melalui media sosial dan dari mulut ke mulut. (3) strategi produk agar menarik minat konsumen dilakukan dengan baik melalui pendisplayan dan pendukung lainnya, memodifikasi tanaman agar lebih menarik , dan menginovasi berbagai jenis tanaman hias. Kata Kunci : Strategi Merek, Strategi Produk, Strategi Promosi, Omzet Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah Ekonomi > Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173006 Frisca Novrianti |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 07:31 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 07:31 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19768 |
Actions (login required)
View Item |