STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS TANAMAN HIAS DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN ( Studi kasus pada Bisnis Tanaman Hias Kamila Berkah Bunga Desa Panjerejo Rejotangan Tulungagung )

FRISCA NOVRIANTI, 12405173006 (2021) STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS TANAMAN HIAS DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN ( Studi kasus pada Bisnis Tanaman Hias Kamila Berkah Bunga Desa Panjerejo Rejotangan Tulungagung ). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAN VI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Pemasaran Pada Bisnis Tanaman Hias Dalam Meningkatkan Omset Penjualan (Studi Kasus pada Bisnis Tanaman Hias Kamila Berkah Bunga Desa Panjerejo Rejotangan Tulungagung) yang ditulis oleh Frisca Novrianti NIM 12405173006, Pembimbing Moh Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berdasarkan toko tanaman hias “Kamila Berkah Bunga” yang terus berkembang dan meningkatkan omzet penjualannya setiap bulan. Toko tanaman hias ”Kamila Berkah Bunga” ini belum lama berdiri akan tetapi tetap bertahan ditengah banyaknya pelaku bisnis tanaman hias. Dalam menjalankan bisnisnya toko tanaman hias “Kamila Berkah Bunga” dengan melakukan strategi pemasaran yang meliputi strategi branding, strategi promosi dan strategi produk guna untuk mencapai suatu tujuan. Rumusan Masalah Penelitian Skripsi ini adalah (1) Bagaimana Strategi merek yang Dilakukan Oleh Toko Tanaman Hias “Kamila Berkah Bunga”? (2) Bagaimana Strategi Promosi yang Dilakukan Oleh Toko Tanaman Hias “Kamila Berkah Bunga”? (3) Bagaimana Strategi Produk Agar Lebih Menarik yang Dilakukan Oleh Toko Tanaman Hias “Kamila Berkah Bunga”? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan study kasus, sumber data yang diperoleh dari informasi, situasi lokasi, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini disimpulkan bahwa (1) Strategi Merek yang dilakukan berjalan dengan baik yaitu nama toko yang mudah diingat, mengutamakan kualitas produk, pengenalan melalui media sosial dan memberikan citra baik kepada masyarakat. (2) Strategi Promosi yang dilakukan dengan baik melalui promosi melalui media sosial dan dari mulut ke mulut. (3) strategi produk agar menarik minat konsumen dilakukan dengan baik melalui pendisplayan dan pendukung lainnya, memodifikasi tanaman agar lebih menarik , dan menginovasi berbagai jenis tanaman hias. Kata Kunci : Strategi Merek, Strategi Produk, Strategi Promosi, Omzet Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173006 Frisca Novrianti
Date Deposited: 23 Jun 2021 07:31
Last Modified: 23 Jun 2021 07:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19768

Actions (login required)

View Item View Item