PENGARUH PENGETAHUAN, PENDAPATAN, DAN KEAGAMAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH BANK SYARIAH (Penelitian di Masyarakat Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung)

ELVIA REYNADA SAPUTRI, 17401163175 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN, PENDAPATAN, DAN KEAGAMAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH BANK SYARIAH (Penelitian di Masyarakat Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Pendapatan, dan Keagamaan Terhadap Minat Masyarakat Memilih Bank Syariah (Penelitian di Masyarakat Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Elvia Reynada Saputri NIM 17401163175, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya masyarakat di Indonesia khususnya di desa Gedangan yang kurang pemahaman tentang perbankan syariah. salah satu penyebab kurangnya pemahaman masyarakat disebabkan oleh pengetahuan, pendapatan, dan keagamaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ke tiga variabel tersebut terhadap minat masyarakat dalam memilih bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuersioner yang disebar pada responden masyarakat desa Gedangan, kecamatan Karangrejo, kabupaten Tulungagung. Data kuersioner dianalisis menggunakan SPSS 26.0 dengan melakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas), uji heteroskiditas, uji autokorelasi, uji analisis linier regresi berganda, uji hipotesis (uji F, uji T) uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengetahuan, pendapatan, dan keagamaan mempengaruhi minat masyarakat dalam memilih bank syariah. Penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa pengetahuan, pendapatan, dan keagamaan berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam memilih bank syariah total pengaruh sebesar 79,8%. Kata kunci : pengetahuan, pendapatan, dan keagamaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 17401163175 Elvia Reynada Saputri
Date Deposited: 24 Jun 2021 02:09
Last Modified: 24 Jun 2021 02:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19815

Actions (login required)

View Item View Item