PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, ATRIBUT PRODUK DAN FASILITAS TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG PADA BANK SYARIAH DI TULUNGAGUNG (Studi Kasus pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2016)

SINDI MEINITA SARI, 17401163481 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, ATRIBUT PRODUK DAN FASILITAS TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG PADA BANK SYARIAH DI TULUNGAGUNG (Studi Kasus pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2016). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (554kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (599kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Atribut Produk, dan Fasilitas terhadap Minat Mahasiswa Menabung pada Bank Syariah di Tulungagung (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2016)” ini ditulis oleh Sindi Meinita Sari, NIM 17401163481, pembimbing Dr.Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya jumlah perusahaan syariah di Indonesia seperti perbankan syariah, yang mengalami persaingan yang semakin ketat. Hal ini menuntut setiap bank untuk bisa menjaga dan mempertahankan nasabahnya, baik nasabah lama maupun nasabah baru. Dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik, meningkatkan kualitas produk, dan ditambah dengan memberikan fasilitas yang lengkap untuk mempermudahkan nasabah dalam bertransaksi dengan mudah dan nyaman. Sehingga rasa puas yang membuat nasabah berminat untuk menabung terus menerus pada bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebar koesioner pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Tulungagung yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis data yan digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 16.0. Dari hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, selanjutnya variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah, variabel fasilitas berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di Bank Syariah. Sedangkan dari hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, atribut produk, dan fasilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat mahasiswa menabung. Kata Kunci : kualitas pelayanan, atribut produk, fasilitas, dan minat menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sari Sindi Meinita
Date Deposited: 16 Jul 2021 02:32
Last Modified: 16 Jul 2021 02:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19836

Actions (login required)

View Item View Item