STRATEGI PENGEMBANGAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA KONTRUKSI CV ABDI JAYA (Studi Pada Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang)

AMALIATUS SOLIKHA, 12402173094 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA USAHA KONTRUKSI CV ABDI JAYA (Studi Pada Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (894kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (504kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “Strategi Pengembangan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Pada Usaha Kontruksi CV Abdi Jaya (Studi Kasus Pada Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang)” ini ditulis oleh Amaliatus Solikha, NIM. 12402173094. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. IAIN Tulungagung. Dosen Pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.S.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh meningkatnya persaingan dalam dunia usaha dikalangan masyarakat yang disebabkan karena lapangan kerja yang belum seimbang dengan tenaga kerja. Membuka usaha bukan hal yang mudah, dan bebas dari risiko, seperti pada usaha CV Abdi Jaya, perusahaan ini bergerak pada dunia jasa kontruksi walaupun perusahaan ini masih tergolong baru, dan mampu bersaing karena memiliki strategi yang baik. Fokus dari penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi pengembangan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pada usaha kontruksi CV Abdi Jaya di Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang? (2) Bagaimana hambatan dan solusi yang dihadapi saat melaksanakan strategi pengembangan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pada usaha kontruksi CV Abdi Jaya di Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang? (3) Bagaimana analisis SWOT strategi pengembangan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pada usaha kontruksi CV Abdi Jaya di Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis peneitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SWOT yang berisi keterkaitan antara faktor internal dan eksternal perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Strategi pengembangan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pada CV Abdi Jaya mengutamakan kualitas Pelayanan, kepuasan pelanggan, dan kepercayaan pelanggan sesuai dengan prosedur dan teori yang ada, (2) Hambatan yang dihadapi CV Abdi Jaya adalah a) Kualitas Pelayanan, kualitas individu setiap pekerja yang berbeda-beda, b) Kepuasan Pelanggan, pembengkakan pada estimasi dana, c) Kepercayaan Pelanggan, kendala pada kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Solusi untuk mengatasi hambatan yakni a) Kepercayaan Pelanggan, rekruitmen karyawan, evaluasi dan brifing, b) Kepuasan pelanggan, dana darurat diawal kontrak untuk mengatasi kenaikan harga bahan bangunan, c) Kepercayaan Pelanggan, meningkatkan manajemen yang baik kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. (3) Analisis SWOT strategi pengembangan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pada usaha kontruksi CV Abdi Jaya adalah menggunakan matrik IFAS dan EFAS menujukkan posisi kuadran I, artinya usaha ini punya peluang lingkungan dan kekuatan yang mendorong dimanfaatkannya peluang yang ada. Kata Kunci : Startegi Pengembangan, Loyalitas Pelanggan, Analisis SWOT.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173094 Amaliatus Solikha
Date Deposited: 30 Jul 2021 02:49
Last Modified: 30 Jul 2021 02:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20140

Actions (login required)

View Item View Item