UMI NADZIROH, 12204173248 (2021) KEMAMPUAN SISWA PEREMPUAN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH TEOREMA PYTHAGORAS DITINJAU DARI HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI MTs NEGERI 9 BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (727kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (402kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (435kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (374kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Kemampuan Siswa Perempuan dalam Menyelesaikan Masalah Teorema Pythagoras Ditinjau dari Hasil Belajar Matematika di MTs Negeri 9 Blitar” ini ditulis oleh Umi Nadziroh, NIM. 12204173248, pembimbing Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. Kata kunci: siswa perempuan, kemampuan matematika, menyelesaikan masalah, hasil belajar matematika. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan siswa perempuan yang beragam dalam belajar matematika, khususnya menyelesaikan persoalan teorema Pythagoras yang diberikan guru atau yang ada di Lembar Kerja Siswa. Dalam hal ini peneliti meninjau kemampuan siswa perempuan dari hasil belajar matematika di MTs Negeri 9 Blitar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa perempuan dalam menyelesaikan masalah teorema Pythagoras ditinjau dari hasil belajar matematika di MTs Negeri 9 Blitar. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 6 siswa perempuan kelas VIII di MTs Negeri 9 Blitar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa perempuan dengan hasil belajar tinggi dapat melakukan empat penerapan langkah-langkah Polya dalam menyelesaikan masalah yang meliputi: memahami masalah, menyusun rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian dan memeriksa kembali solusi yang diperoleh. Siswa perempuan dengan hasil belajar sedang dapat melakukan tiga penerapan langkah-langkah Polya dalam menyelesaikan masalah yang meliputi: memahami masalah, menyusun rencana penyelesaian dan memeriksa kembali solusi yang diperoleh. Siswa perempuan dengan hasil belajar rendah dapat melakukan dua penerapan langkah-langkah Polya dalam menyelesaikan masalah yang meliputi: memahami masalah dan memeriksa kembali solusi yang diperoleh.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | SKRIPSI 12204173248 UMI NADZIROH |
Date Deposited: | 10 Aug 2021 07:08 |
Last Modified: | 10 Aug 2021 07:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20458 |
Actions (login required)
View Item |