KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH BARISAN DAN DERET GEOMETRI DITINJAU DARI HASIL BELAJAR SISWA DI MA MA’ARIF UDANAWU BLITAR

TRI WAHYUNI, 12204173147 (2021) KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH BARISAN DAN DERET GEOMETRI DITINJAU DARI HASIL BELAJAR SISWA DI MA MA’ARIF UDANAWU BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (536kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Kemampuan Literasi Matematika Siswa dalam Memecahkan Masalah Barisan dan Deret Geometri Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa di MA Ma’arif Udanawu Blitar” ini ditulis oleh Tri Wahyuni, NIM. 12204173147, pembimbing Dr. Ummu Sholihah, S. Pd., M. Si. Kata Kunci: literasi matematika, hasil belajar, barisan dan deret geometri Penelitian ini dilakukan karena rendahnya literasi matematika. Banyak siswa yang belum mampu menggunakan pengetahuan yang telah didapat untuk merumuskan, menerapkan, dan menafsirkan matematika dalam berbagai konteks khususnya yang berhubungan dengan permasalahan sehari – hari. Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan literasi matematika siswa maka dilakukan penelitian kemampuan literasi matematika siswa dalam memecahkan masalah barisan dan deret geometri dtinjau dari hasil belajar siswa di MA Ma’arif Udanawu Blitar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dengan hasil belajar tinggi dalam memecahkan masalah barisan dan deret geometri. 2) Mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dengan hasil belajar sedang dalam memecahkan masalah barisan dan deret geometri. 3) Mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dengan hasil belajar rendah dalam memecahkan masalah barisan dan deret geometri. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian terdiri dari 6 siswa kelas XI MIPS 4 MA Ma’arif Udanawu Blitar. Pengambilan subjek penelitian menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dilakukan dengan cara ketekunan/keajegan peneliti, triangulasi, dan pemeriksaan teman sejawat. Hasil penelitian ini adalah (1) Kemampuan literasi matematika siswa dengan hasil belajar tinggi dalam memecahkan masalah barisan dan deret geometri berada pada level 1 dan level 2. (2) Kemampuan literasi matematika siswa dengan hasil belajar sedang dalam memecahkan masalah barisan dan deret geometri berada pada level 1 dan level 2. (3) Kemampuan literasi matematika siswa dengan hasil belajar rendah dalam memecahkan masalah barisan dan deret geometri berada pada level 1 dan level 2.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika
Pendidikan Islam > Madrasah aliyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: tri wahyuni
Date Deposited: 10 Aug 2021 05:31
Last Modified: 10 Aug 2021 05:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20533

Actions (login required)

View Item View Item