STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN OFFLINE DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN PADA 3 TOKO FASHION DAN AKSESORIS DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

VIRANITA ESA YULINDA, 17402163100 (2021) STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN OFFLINE DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN PADA 3 TOKO FASHION DAN AKSESORIS DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (440kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “strategi pemasaran online dan offline dalam meningkatkan daya tarik konsumen pada 3 Toko Fashion dan Aksesoris di Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Viranita Esa Yulinda, NIM 17402163100, pembimbing Jusuf Bachtiar, SS., M.Pd Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi bahwa kehadiran toko fashion dan aksesoris merupakan tuntutan perubahan gaya hidup masyarakat. Karena semakin berkembangnya kosmetik dan fashion yang semakin kreatif dan inovatif dalam memasarkan produknya maka minat masyarakat dalam membeli pasti akan bertambah. Dalam kegiatan pemasaran, setiap toko tersebut harus menetapkan konsep pemasarannya, karena konsep pemasaran yang digunakan dalam pemasaranmenentukan tujuan-tujuan dari pemasaran itu sendiri. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimanakah strategi pemasaran online dalam meningkatkan daya tarik konsumen pada Toko Jesse Factory, Aka Hijab Tulungagung dan Toko Khoyiir? 2) Bagaimanakah strategi pemasaran offline dalam meningkatkan daya tarik konsumen pada Toko Jesse Factory, Aka Hijab Tulungagung dan Toko Khoyiir? Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisisdata menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian didapatkan: 1) Ketiga toko menerapkan strategi pemasaran dan penjualan online mulai sekitar 5 tahun terakhir mengikuti perkembangan teknologi informasi dan media sosial. Penerapan strategi pemasaranonline dilakukan langsung oleh pemilik toko sendiri dibantu beberapa karyawan dengan menggunakan media media sosial, baik WA, Instagram, Youtube dan tiktok. Strategi ini lebih efektif, jangkauannya lebih luas sehingga dapat diakses oleh pelanggan di berbagai wilayah. Transaksi dan pembayaran untuk penjualan secara online langsung dilakukan di media sosial yang dilakukan dengan cara transfer ke pemilik toko sesuai nominal dan ongkos kirim yang telah disepakati. Strategi pemasaran secara online sangat relevan karena banyak pelanggan yang hanya ingin melihat stok barang terlebih dulu sebelum membeli. Sedangkan kekurangannya adalah terkendala dengan sinyal yang kadang tidak lancar. 2) Strategi pemasaran offline sampai sekarang masih tetap efektif karena masih banyak pelanggan yang ingin berbelanja langsung. Penerapan strategi pemasaran offline dilakukan langsung oleh pemilik toko sendiri dan dibantu oleh karyawan toko. Alat atau media apa yang digunakan untuk promosi offline pada toko ini adalah melalui pamflet, selebaran, spanduk, banner dan juga stiker. Strategi pemasaran offline mempunyai kelebihan yakni pelanggan mengetahui kualitas barang sebelum dibeli. Akan tetapi dalam penjualan offline memerlukan tenaga dantempat yang lebih luas untuk memajang produk yang dijual oleh pihak toko. Ketiga toko tersebut sudah mampu memberikan pelayanan yang baik yakni dengan pelayanan yang ramah dan hangat, serta mampu menawarkan barang jika barang yang tersedia masih kurang seperti yang diinginkan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Online, Strategi Pemasaran Offline, Daya Tarik Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163100 VIRANITA ESA YULINDA
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:56
Last Modified: 18 Aug 2021 03:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21014

Actions (login required)

View Item View Item