PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED FREE INQUIRY(MFI) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI MATERI POLINOMIAL KELAS XI SMAN 1 BANGSAL MOJOKERTO

CHOIRUL LATIFA, 12204173239 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED FREE INQUIRY(MFI) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI MATERI POLINOMIAL KELAS XI SMAN 1 BANGSAL MOJOKERTO. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (479kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Modified Free Inquiry(MFI) Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Materi Polinomial Kelas XI SMAN 1 Bangsal Mojokerto” ini ditulis oleh Choirul Latifa, NIM. 12204173239, pembimbing Dr. Ummu Sholihah, S. Pd., M. Si. Kata Kunci: Model Modified Free Inquiry, Hasil belajar, Motivasi Model Modified Free Inquiry(MFI) merupakan model pembelajaran dimana hanya berpusat pada siswa dan dibentuk kelompok kemudian untuk mencari jawaban sendiri. Model Modified Free Inquiry(MFI) dapat mengemukakan semua pendapat, sehingga dalam forum pembelajaran di kelas aktif. Sehingga siswa dapat mengembangkan pengetahuannya serta motivasi dapat memberikan kesempatan siswa untuk memahami, melakukan, membuktikan dan hasil belajar. Kurangnya motivasi belajar dapat mengakibatkan rendahnya hasil belajar karena masih banyak siswa yang menganggap bahwa matematika itu sulit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh pembelajaran MFI terhadap hasil belajar materi polinomial kelas XI SMAN 1 Bangsal Mojokerto. (2) Pengaruh pembelajaran MFI terhadap motivasi materi polinomial kelas XI SMAN 1 Bangsal Mojokerto. (3) Pengaruh pembelajaran MFI terhadap hasil belajar dan motivasi materi polinomial kelas XI SMAN 1 Bangsal Mojokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Eksperiemen. Sampel penelitian terdiri dari 28 siswa kelas XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol dan 28 siswa kelas XI MIPA 5 sebagai kelas eksperimem. Pengumpulan data menggunakan angket dan tes tulis. Teknik analisis yang digunakan adalah uji T , Uji Mann Whitney dan uji MANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh model pembelajaran Modified Free Inquiry (MFI) terhadap hasil belajar siswa materi pilonomial kelas XI SMAN 1 Bangsal Mojokerto (2) Ada pengaruh model pembelajaran Modified Free Inquiry (MFI) terhadap motivasi siswa materi pilonomial kelas XI SMAN 1 Bangsal Mojokerto (3) Ada pengaruh model pembelajaran Modified Free Inquiry (MFI) terhadap hasil belajar dan motivasi siswa materi pilonomial kelas XI SMAN 1 Bangsal Mojokerto

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: latifa choirul
Date Deposited: 20 Aug 2021 08:08
Last Modified: 20 Aug 2021 08:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21216

Actions (login required)

View Item View Item