PENGARUH STANDARDISASI PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP DAYA JUAL PRODUK INDUSTRI KECIL MENENGAH DI KABUPATEN BLITAR (Study Kasus Industri Kecil Menengah di Kabupaten Blitar)

TRISNA CHOIRIYAH, 12402173068 (2021) PENGARUH STANDARDISASI PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP DAYA JUAL PRODUK INDUSTRI KECIL MENENGAH DI KABUPATEN BLITAR (Study Kasus Industri Kecil Menengah di Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (867kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (527kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Standardisasi Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Daya Jual Produk Industri Kecil Menengah di Kabupaten Blitar (Study Kasus Industri Kecil Menengah di Kabupaten Blitar)” ini ditulis oleh Trisna Choiriyah, NIM. 12402173068, dengan pembimbing Bapak Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya jumlah IKM di Kabupaten Blitar yang unggul namun produk-produk tersebut masih kurang dikenali oleh masyarakat. Disisi lain persaingan pasar yang semakin lama semakin meningkat, harus diikuti produsen produk IKM untuk meng-upgrade kualitas produk industrinya. Untuk mampu mengikuti perkembangan ekonomi, langkah-langkah bijak sangat diperlukan bagi seorang produsen dalam memanage usahanya. Sehingga walaupun sebatas produk industri kecil namun dapat menguasai pasar. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: (1) Bagaimana pengaruh standardisasi produk terhadap daya jual produk Industri Kecil Menengah? (2) Bagaimana pengaruh kepuasan konsumen terhadap daya jual produk Industri Kecil Menengah? (3) Bagaimana pengaruh standardisasi produk dan kepuasan konsumen terhadap daya jual produk Industri Kecil Menengah? Dengan memiliki tujuan sebagai berikut: (1) Untuk menunjukkan hubungan pengaruh standardisasi produk terhadap daya jual produk Industri Kecil Menengah di Kabupaten Blitar. (2) Untuk menunjukkan hubungan pengaruh kepuasan konsumen terhadap daya jual produk Industri Kecil Menengah di Kabupaten Blitar. (3) Untuk menunjukkan hubungan pengaruh standardisasi produk dan tingkat kepuasan konsumen dapat meningkatkan daya jual produk Industri Kecil Menengah di Kabupaten Blitar. Dalam penelitian ini menggukan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sample ialah dengan random sampling. Data yang digunakan ialah data primer dengan angket yang diberikan kepada 20 produsen Industri Kecil Menengah di Kabupaten Blitar. Metode analisi data yang digunakan dalam penelitian ini ialah uji regresi linier berganda. Hasil yang didapat dalam melakukan penelitian ini ialah: (1) Variabel standardisasi produk terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel daya jual IKM di Kabupaten Blitar. (2) Variabel kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya jual produk industri kecil menengah di Kabupaten Blitar. (3) Variabel standarisasi produk dan kepuasan konsumen secara bersama-sama mempengaruhi ke arah positif dan signifikan terhadap daya jual produk industri kecil menengah di Kabupaten Blitar. Kata Kunci: Standardisasi Produk, Kepuasan Konsumen, Daya Jual Produk, Industri Kecil Menengah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173068 TRISNA CHOIRIYAH
Date Deposited: 25 Aug 2021 08:26
Last Modified: 25 Aug 2021 08:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21364

Actions (login required)

View Item View Item