STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI PESERTA DIDIK KELAS RENDAH PADA PEMBELAJARAN DARING DI MIN 14 BLITAR

DWI SALBIYAH, 12205173029 (2021) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI PESERTA DIDIK KELAS RENDAH PADA PEMBELAJARAN DARING DI MIN 14 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (513kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (431kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (124kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “ Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Peserta Didik Kelas Rendah pada Pembelajaran Daring di MIN 14 Blitar “ ini di tulis oleh Dwi Salbiyah, NIM. 12205173029, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dosen pembimbing Hj. St. Noer Farida Laila, M.A. Kata Kunci : Strategi, Motivasi, Pembelajaran Daring. Penelitian ini di latar belakangi oleh penggunaan strategi guru dalam meningkatkan motivasi peserta didik dalam pembelajarn daring. Menurut peneliti stratgi guru dalam meningkatkan motivasi merupakan usaha seorang guru atau cara guru dalam meningkatakan dan mencerdasakan seorang peserta didik dalam bidang akademik melalui upaya pengembangan komponen – komponen pembelajaran seperti penggunaan strategi, metode, media dan evaluasi pembelajaran. Dengan kreativitas guru menggunakan komponen – komponen pembelajaran yang tepat maka dapat mempengaruhi tingkat prestasi peserta didik dan tingkat motivasi peserta didik. Pembelajaran daring merupakan sebuah kegiatan pembelajaran yang menggunakan manfaat teknologi dengan menggunakan internet untuk melakukan proses kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring. MIN 14 Blitar ini dalam pembelajaran daring atau e-learning sudah menguasai dan hasil motivasi belajar peserta didik belum semuanya meningkat. Penggunaan metode, media dan evaluasi pembelajaran belum berjalan sesuai tujuan pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan metode yang digunakan guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas rendah pada pembelajaran daring di MIN 14 Blitar. 2) Untuk mengetahui media yang digunakan guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas rendah pada pembelajaran daring di MIN 14 Blitar. 3) Untuk mengetahui evakuasi yang digunakan guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas rendah pada pembelajaran daring di MIN 14 Blitar. iptif. Teknik yang digunakan penelitian ini yaitu : observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini berlokasi di MIN 14 Blitar Ds. Kolomayan Kec. Wonodadi. Analisis data yang di gunakan dalam penelitian meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik untuk pengecekan keabsahan data pada penelitian ini meliputi ketekunan / keajekan pengamatan, triangulasi dan pemeriksaan sejawat. Hasil dari penelitian strategi guru dalam meningkatkan motivasi peserta didik kelas rendah pada pembelajaran daring di MIN 14 Blitar ini adalah ( 1) pemilihan penggunaan metode pembelajaran pembelajaran daring ini meliputi: pertama, pemilihan metode pembelajaran seperti metode ceramah, metode interaktif, metode door – to – door dan metode pemberian tugas, kedua, pelaksanaan penggunaan metode pembelajaran. ( 2 ) pemilihan penggunaan media

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: DWI 12205173029 DWI SALBIYAH
Date Deposited: 26 Aug 2021 06:05
Last Modified: 26 Aug 2021 06:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21427

Actions (login required)

View Item View Item