PELAKSANAAN PEMBUKAAN REKENING ONLINE PADA PRODUK TABUNGAN BSI EASY MUDHARABAH DALAM MENARIK MINAT NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus di BSI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung (eks Bank Mandiri Syariah)

HERU SAGITA, 12401173314 (2021) PELAKSANAAN PEMBUKAAN REKENING ONLINE PADA PRODUK TABUNGAN BSI EASY MUDHARABAH DALAM MENARIK MINAT NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus di BSI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung (eks Bank Mandiri Syariah). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (436kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pelaksanaan Pembukaan Rekening Online Pada Produk Tabungan BSI Easy Mudharabah Dalam Menarik Minat Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus di BSI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung (eks Bank Mandiri syariah))” ini ditulis oleh Heru Sagita, NIM 12401173314, Pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd. NIDN. 2010068801. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan pembukaan rekening yang dilakukan secara online apakah dapat menarik minat nasabah dalam menggunakan jasa perbankan seperti pembukaan rekening pada produk tabungan BSM Mudharabah yang sekarang berubah nama menjadi produk tabungan BSI easy mudharabah.Dalam praktiknya belum diketahui seberapa besar minat nasabah dalam menggunakan jasa perbankan yang berkaitan dengan akad mudharabah ini.Untuk itu perumusan masalah dalam penulisan ini adalah: 1).Bagaimana ketentuan dan cara pembukaan rekening online pada produk tabungan BSI easy mudharabah di BSI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung (eks Bank Mandiri Syariah). 2)Bagaimana minat nasabah dalam pembukaan rekening online pada produk tabungan BSI easy mudharabah di BSI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung (eks Bank Mandiri Syariah). 3) Apa saja keuntungan produk tabungan BSI easy mudharabah bagi nasabah di BSI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung (eks Bank Mandiri Syariah). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ketentuan-ketentuan dan cara pembukaan rekening online, minat nasabah dalam pembukaan rekening online, dan keuntungan dari produk tabungan BSI easy mudharabah.Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.Jenis data yang digunakan adalah data primer dan skunder. Data primer diperoleh melalui hasil observasi dan wawancara , sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil dokumentasi. Hasil penelitian ini 1) Menunjukan pada pembukaan rekening yang dilakukan secara online oleh BSI Kantor Cabang Pembantu Tulungagung (eks Bank Mandiri Syariah) yang dalam penerapannya menggunakan jaringan internet melalui smarphone dalam aplikasi BSI Mobile dapat mempegaruhi minat nasabah dalam menggunakan jasa perbankan seperti membuka rekening tabungan. 2) masyarakat berminat dan tertarik karena dari segi kelebihannya karena tabungan BSI easy mudharabah sangat mudah diaplikasikan dan produk ini menggunakan akad mudharabah mutlaqah sehingga masyarakat yakin akan bagi hasilnya yang merata.3) Sebagai sarana atau tempat bagi nasabah yang kebelihan dana, sehingga dana yang disimpan berada ditempat aman dan dapat diambil melalui ATM bank syariah terdekat. Kata Kunci : Pembukaan Rekening, Produk Tabungan, Mudharabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173314 HERU SAGITA
Date Deposited: 26 Aug 2021 07:10
Last Modified: 26 Aug 2021 07:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21449

Actions (login required)

View Item View Item