PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 BOYOLANGU

YOGIA FIKIH NARAHERA, 12204173001 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 BOYOLANGU. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (251kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) terhadap Kemampuan Bepikir Kreatif Matematis Siswa Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Boyolangu” ini ditulis oleh Yogia Fikih Narahera, NIM. 12204173001, pembimbing Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. Kata kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran, Argument Driven Inquiry, Berpikir Kreatif Penelitian ini dilatarbelakangi adanya daya kreativitas bermatematis siswa menurun. Dengan ditemui oleh peneliti dikala mengikuti observasi, oleh karena itu, peneliti mencoba mencari model pembelajaran yang cocok bagi siswa yang mengalami daya kreatifitas matematis menurun. Dalam hal ini peneliti memilih model pembelajaran Argument Driven Inquiry dalam peningkatan daya berpikir kreatifitas bermatematis dan dilaksanakan penelitian di SMA Negeri 1 Boyolangu. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas X IPS di SMA Negeri 1 Boyolangu. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedekatan kuantitatif dan jenis eksperimen desain true experiment dengan prinsip random assignment. Dalam desain ini peneliti melakukan uji atau pengukuran setelah perlakuan post-test. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 siswa, 16 siswa kelas eksperimen dan 20 siswa kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data memakai instrumen tes. Kemampuan berpikir kreatif matematis meliputi indikator kelancaran, berurutan, keaslian, menjawab soal dengan baik dan lengkap, menjawab soal dengan mengulang. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas X IPS di SMA Negeri 1 Boyolangu. Hasil hitung diperoleh nilai sig (2-tailed) 0,001 < 0,05 artinya rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) lebih baik dari model pembelajaran konvensional.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173001 yogia fikih narahera
Date Deposited: 30 Aug 2021 02:32
Last Modified: 30 Aug 2021 02:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21466

Actions (login required)

View Item View Item