YOGIA FIKIH NARAHERA, 12204173001 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 BOYOLANGU. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (251kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (31kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) terhadap Kemampuan Bepikir Kreatif Matematis Siswa Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Boyolangu” ini ditulis oleh Yogia Fikih Narahera, NIM. 12204173001, pembimbing Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. Kata kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran, Argument Driven Inquiry, Berpikir Kreatif Penelitian ini dilatarbelakangi adanya daya kreativitas bermatematis siswa menurun. Dengan ditemui oleh peneliti dikala mengikuti observasi, oleh karena itu, peneliti mencoba mencari model pembelajaran yang cocok bagi siswa yang mengalami daya kreatifitas matematis menurun. Dalam hal ini peneliti memilih model pembelajaran Argument Driven Inquiry dalam peningkatan daya berpikir kreatifitas bermatematis dan dilaksanakan penelitian di SMA Negeri 1 Boyolangu. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas X IPS di SMA Negeri 1 Boyolangu. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedekatan kuantitatif dan jenis eksperimen desain true experiment dengan prinsip random assignment. Dalam desain ini peneliti melakukan uji atau pengukuran setelah perlakuan post-test. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 siswa, 16 siswa kelas eksperimen dan 20 siswa kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data memakai instrumen tes. Kemampuan berpikir kreatif matematis meliputi indikator kelancaran, berurutan, keaslian, menjawab soal dengan baik dan lengkap, menjawab soal dengan mengulang. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas X IPS di SMA Negeri 1 Boyolangu. Hasil hitung diperoleh nilai sig (2-tailed) 0,001 < 0,05 artinya rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) lebih baik dari model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204173001 yogia fikih narahera |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 02:32 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 02:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21466 |
Actions (login required)
View Item |