STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA CECE CATERING KECAMATAN NGANTRU

ZULVA ROFIQOTUL AZIMA, 12402173351 (2021) STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA CECE CATERING KECAMATAN NGANTRU. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Usaha Cece Catering Kecamatan Ngantru ini ditulis oleh Zulva Rofiqotul Azima, NIM 12402173351, Pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyak dan ketatnya persaingan usaha antara para pelaku usaha, maka pada setiap perusahaan besar maupun kecil dituntut untuk lebih memperhatikan strategi pemasarannya.Strategi pemasaran dengan menggunakan media sosial (jejaring sosial) bisa meningkatkan jumlah penjualan, karena bisa mempromosikan produknya secara global.Setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat sasaran dan efektif agar tujuannya bisa tercapai.Fokus penelitian ini yaitu 1) Bagaimana Penerapan Strategi Pemasaran Pada Usaha Cece Catering Melalui Media Sosial? 2) Bagaimana Kendala yang Dihadapi dalam Strategi Pemasaran Menggunakan Media Sosial? 3) Bagaimana Solusi yang Dilakukan untuk Menghadapi Kendala Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, sumber data yang diperoleh dari situasi lokasi, informasi, dan berkas dokumentasi.Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta menggunakan teknik analisis data dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Penerapan strategi pemasaran pada usaha Cece Catering melalui media sosial yaitu langkah-langkahnya yaitu membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu kita perlu mencari calon konsumen dengan cara mem-follow untuk akun instagram dan meng-add teman untuk facebook. Sejauh ini usaha Cece Catering gabung di grub facebook Kuliner Tulungagung saja. Selanjutnya dengan cara menentukan posisi pasar (positioning), pasar sasaran, danbauran pemasaran. 2) Kendala yang dihadapi dalam strategi pemasaran menggunakan media sosial seperti kurangnya kemampuan dalam bidang desain tampilan dan juga editing dalam. Selain itu kurangnya strategi promosi. Meningkatnya harga bahan berupa cabai yang mengakibatkan penurunan dalam jumlah produksi. Banyaknya pesaing baru. 3) Solusi yang dilakukan dalam menghadapi strategi pemasaran menggunakan media sosial yaitu dengan belajar dari media youtube, menambah media promosi seperti di tambah ke media cetak juga, membeli banyak cabai kemudian dikeringkan sebagai cadangan, meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Media Sosial, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173351 Zulva rofiqotul azima
Date Deposited: 13 Sep 2021 03:53
Last Modified: 13 Sep 2021 03:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21501

Actions (login required)

View Item View Item