HUBUNGAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI MI TARBIYATUL ISLAMIYAH TENGGUR

RODHIANA ZEIN MAFTUHAH, 12205173273 (2021) HUBUNGAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI MI TARBIYATUL ISLAMIYAH TENGGUR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (251kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (904kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh kondisi beberapa Negara saat ini berbeda dengan kondisi normal sebelumnya karena adanya wabah sehingga Negara membuat aturan berbeda di beberapa hal salah satunya dalam ranah pendidikan di Indonesia. Seluruh pelajar di Indonesia dari berbagai tingkatan diharuskan tetap melakukan kegiatan pembelajaran sehingga pembelajaran masa pandemi ini dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh atau umumnya disebut dengan daring dimana sebelumnya dilakukan dengan tatap muka. Maka untuk meningkatkan hasil belajar terumata pada mata pelajaran akidah akhlak tersebut siswa seharusnya dapat memahami gaya belajarnya masing-masing supaya dapat meningkatkan gaya belajarnya selama pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah hubungan gaya belajar visual terhadap hasil belajar Akidah Akhlak selama pembelajaran daring di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur ? (2) Adakah hubungan gaya belajar auditorial terhadap hasil belajar Akidah Akhlak selama pembelajaran daring di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur ? (3) Adakah hubungan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar Akidah Akhlak selama pembelajaran daring di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur ?. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui hubungan gaya belajar visual dengan hasil belajar Akidah Akhlak selama pembelajaran daring di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur (2) Untuk mengetahui hubungan gaya belajar auditorial dengan hasil belajar Akidah Akhlak selama pembelajaran daring di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur (3) Untuk mengetahui hubungan gaya belajar kinestetik dengan hasil belajar Akidah Akhlak selama pembelajaran daring di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur. Teknik pengumpulan data yaitu dengan angket, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan presentase gaya belajar visual di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur sebesar 49% dengan korelasi antara gaya belajar visual dengan hasil belajar sebesar 0,519 tergolong dalam korelasi sedang. Presentase gaya belajar auditorial di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur sebesar 18% dengan korelasi antara gaya belajar visual dengan hasil belajar sebesar 0,481 tergolong dalam korelasi sedang dan Presentase gaya belajar kinestetik di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur sebesar 33% dengan korelasi antara gaya belajar kinestetik sebesar 0,521 termasuk dalam kategori sedang dengan korelasi ketiga hubungan tersebut masuk dalam korelasi kuat sebesar 0,659.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205173273 dhianazein
Date Deposited: 27 Aug 2021 06:53
Last Modified: 27 Aug 2021 06:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21505

Actions (login required)

View Item View Item