EVI LAELA ENGGAR SARI, 12401173203 (2021) PENGARUH PROMOSI, CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN TABUNGAN MUDHARABAH (STUDI PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. CABANG KEDIRI). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (555kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (149kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Tabungan Mudharabah (Studi pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri)” ini ditulis oleh Evi Laela Enggar Sari, NIM. 12401173203, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan bank syariah yang semakin pesat, sehingga Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri harus dapat menunjukkan keunggulannya. Oleh karena itu bank dapat melakukan promosi yang efektif dalam menunjukkan keistimewaan produk yang ditawarkan. Selain itu, kualitas pelayanan yang terbaik juga harus diterapkan oleh para karyawan agar dapat menunjang keunggulan dari bank syariah itu sendiri. Dalam hal ini citra perusahaan juga harus diperhatikan karena menyangkut kepercayaan nasabah. Dengan hal tersebut diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk menabung di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana pengaruh promosi terhadap minat nasabah dalam menggunakan tabungan mudharabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri? (2) Bagaimana pengaruh citra perusahaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan tabungan mudharabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri? (3) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan tabungan mudharabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri? (4) Bagaimana pengaruh secara simultan promosi, citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan tabungan mudharabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden nasabah penabung tabungan mudharabah. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan data primer, data kuesioner dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan dengan SPSS 16.0 menunjukkan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah tabungan mudharabah; (2) Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah tabungan mudharabah; (3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah tabungan mudharabah; (4) Promosi, citra perusahaan dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah tabungan mudharabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Minat Nasabah Tabungan Mudharabah, Promosi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12402173610 Linawati |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 04:15 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 04:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21541 |
Actions (login required)
View Item |