STRATEGI PEMASARAN PADA INDUSTRI KERAJINAN FIGURA FOTO UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DI DESA KALIKEJAMBON KECAMATAN TEMBELANG KABUPATEN JOMBANG

MUHAMMAD IRZAM RISMAWARDANI, 12405173013 (2021) STRATEGI PEMASARAN PADA INDUSTRI KERAJINAN FIGURA FOTO UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DI DESA KALIKEJAMBON KECAMATAN TEMBELANG KABUPATEN JOMBANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (889kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (491kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (438kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sripsi dengan judul “ Strategi Pemasaran Pada Industri Kerajinan Figura Foto Untuk Meningkatkan Loyalitas Konsumen Di Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang” ini ditulis oleh Muhammad Irzam Rismawardani, NIM 12405173013, Pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh industri kerajinan figura foto yang terus meningkatkan loyalitas konsumen, meskipun ada pesaing industri kerajinan figura foto lain. Industri kerajinan figura foto Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang Kabupaten jombang dalam meningkatkan loyalitas konsumen dengan melakukan strategi pemasaran yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan strategi distribusi, serta kendala dan solusi dari adanya strategi pemasaran tersebut. Rumusan Masalah Penelitian Skripsi ini adalah (1) Bagaimana Strategi pemasaran yang dilakukan oleh industri kerajinan figura foto Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang dalam meningkatkan Loyalitas Konsumen? (2) Bagaimana kendala dan solusi yang dihadapi industri kerajinan figura foto Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, sumber data yang diperoleh dari informasi, situasi lokasi, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini disimpulkan bahwa (1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen yaitu meliputi strategi produk yang sesuai tren pasaran dan proses pengerjaan produk cepat, strategi harga terbukti dengan harga yang sesuai pasaran, strategi promosi dilakukan secara langsung, dan strategi distribusi terbukti dengan pengiriman produk secara langsung tanpa perantara. (2) Kendala pada industri kerajinan figura foto Desa Kalikejambon kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang yaitu tidak bisa memenuhi target produksi dan solusi yang dilakukan dengan membeli produk yang serupa untuk memenuhi target. Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405173013 MUHAMMAD IRZAM RISMAWARDANI
Date Deposited: 30 Aug 2021 08:03
Last Modified: 30 Aug 2021 08:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21630

Actions (login required)

View Item View Item