PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus Pada Pengguna Kosmetik Wardah Wilayah Kabupaten Jombang)

RANA RAFIKA, 12405173021 (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus Pada Pengguna Kosmetik Wardah Wilayah Kabupaten Jombang). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (706kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (170kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Penggunaan Kosmetik Wardah (Studi Kasus Pada Pengguna Kosmetik Wardah Wilayah Kabupaten Jombang).” yang ditulis oleh Rana Rafika, NIM. 12405173021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag., NIP. 197512112002122001. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor keberhasilan suatu perusahaan dalam memasarkan produknya citra merek mempunyai peranan yang penting untuk membedakan suatu produk atau jasa dengan perusahaan lain. Adapun indikator keterkaitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra merek, dan kualitas produk dalam menentukan tingkat keputusan pembeli oleh pelanggan untuk tetap dapat bertahan dalam pasar persaingan. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui apakah citra merek dapat mempengaruhi keputusan pembelian dari kosmetik merek Wardah. 2) Untuk mengetahui apakah kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian dari kosmetik merek Wardah. 3) Untuk mengetahui apakah citra merek dan kulitas produk secara bersama-sama dapat mempengaruhi keputusan pembelian dari kosmetik merek Wardah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan beberapa metode yaitu: data primer (teknik konsioner, wawancara pihak perusahaan, observasi, studi kepustakaan) dan data sekunder (Data yang tersedia di perusahaan dan sumber-sumber dari internet). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas data, uji asumsi klasik (multikolinearitas, autokorelasi dan heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji determinasi, uji hipotesis dan uji analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) citra merek dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk komestik wardah atau terdapat pengaruh yang positif antara citra merk terhadap keputusan konsumen membeli produk komestik Wardah di wilayah Kabupaten Jombang. 2) kualitas produk dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk komestik wardah atau terdapat pengaruh yang positif antara kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli produk komestik wardah pada konsumen Wardah di wilayah Kabupaten Jombang. 3) citra merek dan kualitas produk dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara simultan (bersama-sama) keempat variabel bebas (citra merek dan kualitas produk) tersebut berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk komestik Wardah di wilayah Kabupaten Jombang. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Kosmetik Wardah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173021 RANA RAFIKA
Date Deposited: 15 Sep 2021 04:20
Last Modified: 15 Sep 2021 04:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22207

Actions (login required)

View Item View Item