YUSUF ASRORRI, 12401173074 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN, MOTIVASI, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK MUAMALAT KCP JOMBANG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (9MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (6MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (6MB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (6MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (6MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6MB) |
Abstract
Skripsi berjudul “Pengaruh Pengetahuan, Motivasi, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Muamalat KCP Jombang,” yang ditulis oleh Yusuf Asrorri, NIM. 12401173074, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, dibimbing oleh Mochammad Chobir Sirad, M.Pd.I. Keberadaan lembaga keuangan khususnya perbankan di era saat ini, diharapkan menjadi sebuah lembaga keuangan yang mampu berperan efektif dalam menumbuhkan perekonomian bangsa dengan melalui program kerjanya. Perkembangan Bank Syariah di Jombang saat ini dapat dikatakan semakin meningkat dengan berdirinya kantor cabang baru dari bank-bank syariah diantaranya yaitu BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah dan Bank Muamalat Indonesia. Atas persaingan yang terjadi maka pihak Bank Muamalat KCP Jombang berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan. Sehingga sesuai konteks penelitian ini penting bagi Bank Muamalat KCP Jombang untuk menjaga eksistensi dan stabilitas jumlah nasabah perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu 1) Apakah pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat KCP Jombang?, 2) Apakah motivasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat KCP Jombang?, 3) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat KCP Jombang?, 4) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat KCP Jombang?, 5) Apakah pengetahuan, motivasi, promosi, dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat KCP Jombang?. Pendekatan penelitian yang digunakan ini adalah pendekatan kuantitatif merupakan suatu penelitian yang banyak menggunakan angka, nilai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut serta penampilan dari hasilnya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif menguji hipotesis dengan mencapai kesimpulan yang valid tentang hubungan antara variabel independen dan dependen. Hasil penelitian ini yaitu 1) Ada pengaruh Pengetahuan terhadap Keputusan Menabung. 2) Ada pengaruh Motivasi terhadap Keputusan Menabung. 3) Ada pengaruh Promosi terhadap Keputusan Menabung. 4) Ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menabung. 5) Sesuai dengan pengujian ststistik yang dilaksanakan diketahui bahwa ada pengaruh Pengetahuan, Motivasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menabung. Penting bagi sebuah perusahaan untuk menentukan bahwa konsumen mampu memutuskan untuk menabung di Bank Muamalat KCP Jombang, yang mana hal itu dapat dilaksanakan dengan stimulus yaitu khususnya dalam penelitian ini dengan memanfaatkan pengetahuan, motivasi, promosi dan kualitas layanan hingga dapat memberikan pengeruhnya terhadap keputusan menabung nasabahnya. Kata Kunci: Pengetahuan, Motivasi, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401173074 YUSUF ASRORRI |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 06:52 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 06:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22278 |
Actions (login required)
View Item |